Seram Bagian Barat

Data Sipol Dua Parpol Dianggap Lengkap daftar di KPU SBB

22551035_1501506683277726_2109276448_o

SBB, Maluku – Saat ini sebanyak dua Partai Politik berkasnya diterima lengkap oleh KPU dan telah mengeluarkan surat tanda terima KTA dan KTP dari keanggotaan Parpol tersebut. Kemudian selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU. Berkas sementara yang dinyatakan lengkap sebelum proses verifikasi faktual oleh KPU yaitu Partai Indonesia Raya (Perindo) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Parpol lain yang sudah mendaftar dan mendatangi KPU sebagian besar dikembalikan untuk dilengkapi dan hanya sebatas konsultasi Demikian diungkapkan Kasubag Hukum KPU, Abdullah Payapo, SH yang akrab disapa Uya didampingi Operator Sipol KPU Kab SBB, Guntur Rehalat, S.Hi

Ditegaskan saat ini kita sementara menunggu Parpol yang akan mendaftar sampai besok Pukul 00.00 WIT, sedangkan untuk hari ini pendaftaran dibuka hingga Pukul 16.00 WIT.

“ Parpol yang sudah mendaftar di KPU sebagai calon peserta Pemilu 2019 dengan menyerahkan syarat tanda keanggotaan Partai Politik untuk Kabupaten SBB minimal 208 suara yang dibuktikan dengan penyerahan soft Copy dan Hard copy KTA dan KTP sebagian besar dikembalikan untuk dilengkapi dan diharapkan dikembalikan sebelum pendaftaran ditutup Hari Senin, 16 Oktober 2017 Pukul 00.00 WIT,” Kata Payapo, di Piru, Minggu (15/10/2017).

Beberapa Parpol yang sudah datang berkonsultasi dan mendaftar di KPU. yaitu 1. Perindo sudah mendaftar dan dinyatakan lengkap total sesuai data dalam Sipol sebanyak 318 sesuai KTP dan KTA dan diberikan tanda terima oleh KPU 2. PKS sudah mendaftar dan dinyatakan lengkap total sesuai data dalam Sipol sebanyak 227 sesuai KTP dan KTA dan diberikan tanda terima 3. PSI sudah mendaftar tetapi sesuai data dalam Sipol tidak sinkron sehingga dikembalikan untuk dilengkapi 4. HANURA sudah mendaftar namun juga mengalami hal yang sama seperti PSI 5. PIKA (Partai Indonesia Karya) sudah datang ke KPU hanya sebatas berkonsultasi ke KPU 6. PKB sudah datang ke KPU hanya sebatas berkonsultasi ke KPU 7. NASDEM sudah mendaftar tetapi setelah dicocokan keanggotannya juga tidak sinkon sehingga dikembalikan untuk dilengkapi. 8. PDIP juga demikian, dikembalikan untuk dilengkapi 9. GERINDRA juga dikembalikan untuk dilengkapi Sementara Partai Indonesia Raya (Perindo) dan Partai Keadilan Sosial (PKS), setelah disinkronkan data melalui soft copy dan hard-copynya dengan data Sipol hasilnya lengkap sesuai data Sipol sehingga diberikan tanda terima berupa model TT. KPU. KAB/KOTA-PARPOL. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top