Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Penembakan Misterius Di Kota Ambon, Dalam Perampungan Penyidik

ilustrasi-Penembak-misterius

Ambon, Maluku – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres P.Ambon dan P.P.Lease tengah melakukan perampungan berkas kasus penembakan yang dilakukan oleh tersangka A. F. U Alias A, yang melukai 2 korban masing-masing, korban H.W (19 tahun) dilokasi Penginapan Cokelat Jl AY Patti warga Soabali RT.01/RW.001, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Senin (2/10/2017) lalu dan korban MM (27 tahun) di lokasi Cafe dan Resto Taggae Jl Sam Ratulanggi, pada Selasa (3/10/2017).

Hal ini disampikan Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease, AKP Teddy, SH,S.I.K kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017).

“ Untuk kasus penembakan yang dilakukan oleh tersangka A.F.U alias A yang dilakukan di 2 lokasi yakni Penginapan Cokelat Kota Ambon dengan korban H.W dan di lokasi Cafe dan Resto Taggae Jalan Sam Ratulanggi dengan korban MM, saat ini pihak Penyidik Satreskrim tengah melakukan perampungan berkasnya, sehingga dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke tahap ke Kejaksaan Negeri Ambon,” Tutur Perwira Satreskrim Polres Ambon berpangkat 3 balok emas dipundaknya itu.

Lebih lanjut dikatakannya, kasus penembakan yang dilakukan oleh tersangka A.F.U alias A kepada korban HW dan MM telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak, namun secara hukum tetap diproses oleh penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease sebagai efek jera terhadap perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh tersangka.

“ Kasus penembakan yang dilakukan oleh tersangka A.F.U kepada korban HW dan MM memang telah diselesaikan secara kekeluargaan antara krluarga tersangka dengan keluarga ke 2 korban, namun bukan berarti masalahnya akan dicabut di pihak Kepolisian. Secara hukum masalahnya akan tetap di proses oleh Penyidik Satreskrim Polres Ambon sebagai efek jerah kepada pelaku yang telah melakukan perbuatan melawan hukum, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi tersangka agar tidak mengulangi perbuatannya kembali,” Ungkap AKP Teddy.

Ditambahkannya, untuk penyelesaain secara keluarga yang dilakukan oleh kedua belah pihak antara keluarga tersangka dan keluarga kedua korban akan menjadi sebuah pertimbangan dalam kepada pihak Kejaksaan Negeri Ambon nilai berkas dan tersangka telah ada dalam persidangan nanti.

Untuk merampungkan berkas kasus penembakan yang dilakukan oleh tersangka A.F.U alias A, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top