Kota Ambon

Berkas DPD PKS Kota Ambon Dinyatakan Lengkap Oleh KPU

22561126_1944269265835477_1317648619_o

Ambon, Maluku – Sambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, tepat pukul 11.00 wit, Minggu (15/10/2017), Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon antarkan berkas hasil verifikasi internal partai ke KPU. Pantauan INTIM NEWS, setelah dikroscek selama satu jam lamanya, Ketua KPUD Kota Ambon Marthinus Kainama menyatakan berkas verifikasi DPD PKS Ambon lengkap.

“Hari ini PKS sudah menyerahkan berkas ke KPU Kota Ambon. Hasil pemeriksaan tadi, sudah mencukupi apa yang sudah disyaratkan dalam Undang-Undang satu per seribu. PKS secara administratif, menyampaikan satu per seribu dari data kependudukan atau sekitar 400,” tutur Yoan Fautngilyanan, Ketua DPD PKS kota Ambon, usai penyerahan berkas.

Menurutnya, berkas sudah diterima dan dikroscek per Kecamatan sudah sesuai.

“ Kita menunggu, untuk verifikasi selanjutnya, yaitu verifikasi faktual. Secara administratif kita sudah siap, walaupun dilaksanakan verifikasi faktual, kita siap,” ujarnya.

Jenis dokumen yang dihadirkan oleh KPU yakni, Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol, KTP elektronik (surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta daftar nama dan alamat anggota Parpol. Hasil penelitian kelengkapan persyaratan DPD PKS Kota Ambon semua Ada, dengan jumlah 400. Nyatanya, hari Minggu ini PKS secara serentak datangi kantor KPU pada masing-masing daerahnya, untuk serahkan berkas verifikasi termasuk di Maluku pun, serentak hari ini di Kabupaten/Kota, yang dipimpin langsung oleh masing-masing Ketua DPD. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top