Maluku Tenggara

Ball-Kei Archipelago Festival Berlangsung di Malra

Bali Kei

LANGGUR,MALUKU- CEO The Sophies Choice, MNC Travel dan Kimson Centre gandeng Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara gelar Open Ceremony Iven Internasional Ball Kei Archipelago Festival Tahun 2017, yang dipusatkan di pantai wisata Ngursadan Ohoilirlir.

Hadir dalam Ball Kei Archipelago Festival itu, Asisten III Setda Malra,Bidang Administrasi Umum, Barnadus Rettob, Pimpinan SKPD Malra, DJ Selena Manuhuttu, Saykoji, tamu undangan dan masyarakat.

Asisten III Barnadus Rettob dalam sambutannya wakili Bupati mengajak seluruh masyarakat menyukseskan iven Internasional perpaduan budaya antara Bali-Kei sekaligus mempromosi dan memadukan destinasy wisata antara Bali dan Kei.

“Mari kita jaga dan lestarikan semua budaya lewat iven ini, agar kehidupan kekerabatan dan persaudaraan yang masih terjaga dalam bingkai Larwul Ngabal ini tetap utuh”, ajak Rettob

Selain itu, Rettob percaya event internasional yang terselenggara saat ini telah membuka ruang seluas-luasnya bagi perkembangan sektor pariwisata Maluku Tenggara untuk lebih dikenal Iuas.

“Olehnya itu, atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Maluku Tenggara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang sudah mencurahkan pikirannya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik pada hari”, ujarnya.

Dikatakan, Pemda menyadari sungguh, walaupun terjadi banyak kekurangan akibat dari keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Pemda, tetapi dirinya meyakini sungguh iven Ball-Kei Archipelago Festival akan sukses dengan baik.

“Ya, saya yakin sungguh walaupun banyak kelurangan yang dimiliki Pemda, tetapi iven Ball-Kei Archipelago Festival akan sukses dengan baik”, ungkapnya.

Selain itu, menurut mantan sekretaris Dewan itu, Ball-Kel Archipelago merupakan pintu gerbang untuk memperkenalkan Pariwisata Kepulauan Kei diseluruh dunia. Mengingat, konektivitas Bali sebagai beranda Pariwisata dunia dengan Kepulauan Kei yang mulai tumbuh, maka sangat diharapkan dapat menghasilkan publikasi yang berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan secara signifikan.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di daerah ini, mengingat konektivitas Bali sebagai beranda pariwisata dunia. Untuk itu, masyarakat harus bisa memberikan rasa nyaman bagi wisatawan (turis) yang akan datang dan berkunjung di tempat-tempat wisata di daerah Larwul Ngabal tercinta ini, mengingat iven Ball-Kei Archipelago Festival Tahun 2017 ini akan jadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara”, harap Rettob dalam sambutan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top