Hukum & Kriminal

Ayah Bejat, Tersangka Pemerkosa Anak Kandungnya Bocah 8 Tahun Diancam Penjara Seumur Hidup

22627582_498361490537098_1347380629_n

Ambon, Maluku – Terungkap sudah pelaku pemerkosaan bocah (8 tahun) yang tak lain adalah B.P ayah kandung korban. Ayah bejat ini resmi ditetapkan sebagai tersangka utama setelah melalui serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi yang dilakukan oleh Penyidik PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), Satuan Reserse Kriminal Polres P.Ambon dan P.P.Lease.

Hal ini di sampaikan Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease AKP Teddy,SH, S.I.K kepada Wartawan di ruangannya, Selasa (24/10/2017).

” Ditetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka, setelah Polisi mengantongi dua alat bukti, berupa pengakuan korban dan 8 saksi lain di dalamnya, dan bukti dokumen hasil visum korban secara medis. Korban mengalami luka sobek dibagian alat vital hingga ke anus,” Ungkap Perwira Pertama Satreskrim Polres Ambon berpangkat 3 balok emas dipundaknya itu.

Lebih lanjut dikisahkahkannya, sebelum melakukan aksi bejatnya pelaku tengah mabuk karena mengkonsumsi minuman keras (miras), dan mabuk merupakan kebiasaan yang sering dilakukan pelaku. Sehingga saat tak sadarkan diri itu pelaku tega memperkosa anak kandungnya sendiri.

Dijelaskan, setelah memperkosa korban, pelaku yang merupakan ayah kandung korban, membawa korban dengan menggunakan becak yang kerap kali digunakan pelaku mengais rejeki di depan Bank BCA Unit Mardika.
Setelah menyetubuhi korban di kamar kontrakan, di kawasa Tanah Tinggi, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

” Untuk pakaian yang digunakan korban saat disetubuhi sudah dibuang. Jadi masih dicari. Hari ini ditahan, surat penahanan tersangka sudah diterbitkan. Jadi sebelum korban disetubuhi, malamnya pelaku lebih dulu mencabuli korban. Paginya, barulah korban disetubuhi pelaku,” tutur AKP Teddi.

Dirinya memastikan pelaku di jerat dengan pasal berlapis dengan hukuman yang seberat-beratnya yakni pasal 81, 82 Undang-Undang perlindungan anak 287, dan 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

” Selain menyetubuhi anaknya yang masih berusia 8 tahun, pelaku juga menyetubuhi anak yang tertua. Pelaku ditangkap tadi malam. Ditetapkan tersangka setelah digelar perkara memenuhi dua alat bukti sehingga pelaku dinaikan statusnya sebagai tersangka,” Tandas AKP Teddy. (IN-07)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com