Seram Bagian Barat

Awasi Dana DAK, Komisi C DPRD Kunjungi Dua Kecamatan di SBB

22830971_1747003585601599_1977899691_o

SBB, Maluku – Komisi C DPRD SBB hari ini melakukan kunjungan komisi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Kairatu dengan agenda pengawasan penerima Dana DAK fisik SD dan SMP tahun 2017.
Kunjungan komisi C DPRD SBB dibagi menjadi dua kelompok, wilayah Kecamatan Seram Barat yang dipimpin oleh ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia dan untuk wilayah Kecamatan Kairatu dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD SBB Hamzah Wakano.

Kunjungan pengawasan tersebut untuk mengetahui prospek pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikelola oleh pihak sekolah.

“ Tujuan dilakukannya kunjungan ini oleh komisi C DPRD SBB untuk pengawasan serta melihat prospek pembangunan dan pengelolaan DAK yang dikelola oleh pihak sekolah sejauh ini mana pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh pihak sekolah melalui dana DAK tersebut,” Ungkap Ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia, Kepada Intim News, Selasa, (24/10/2017).

Ditambahkannya, karena DAK ini swakelola murni dan tidak boleh ada pihak ketiga yang di perbolehkan untuk menangani pekerjaan bangunan yang anggarannya berasal dari dana DAK, dan seharusnya dikelola oleh pihak sekolah dan komite dengan membentuk panitia sekolah itu sendiri tanpa ada pihak ketiga untuk mengerjakannya.

” Kita pun melakukan diskusi dengan pihak sekolah, soal pekerjaan bangunan sekolah yang dikerjakan dengan Dana DAK serta meninjau secara langsung lokasi bangunan yang sementara dikerjakan tersebut,” katanya.

“ Poin – poin itulah yang diawasi di lapangan, apalagi kemarin pencairan DAK agak terlambat sehingga komisi C DPRD akan pastikan apakah bisa selesai dikerjakan sebelum akhir Desember atau tidak,” Terang Tomia. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top