Militer

Apel Kasatwil, Posko Mobile Polres Buru Disambangi Presiden

Polres P.Buru
Presiden RI sedang berbincang dengan Kapolri di Posko Mobile Polres P.Buru

Semarang, Jateng-  Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar Apel Kasatwil tahun 2017. Apel Kasatwil mengangkat tema Polri yang Promoter (profesional, modern, dan terpercaya) dan dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2018.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, Apel Kasatwil merupakan acara rutin Polri. Namun, baru kali ini Apel Kasatwil digelar di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

“Tahun ini kami ambil tempat di Akpol dengan tujuan utama kembali ke nostalgia lama di almamater ini. Karena sebagian besar para Kepala Satwil adalah lulusan Akpol,” tegas Tito saat menyampaikan sambutan, Senin, 9 Oktober 2017 sebagaimana dilansir metrotvnews.com.

Tito menjelaskan, Apel Kasatwil bakal berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini diharap dapat menyegarkan kembali idealisme lama pada saat dididik di Akpol.

Apel Kasatwil dihadiri 546 anggota Polri. Sebanyak 19 pejabat utama Mabes Polri, 33 Kapolda se-Indonesia, 33 biro operasi jajaran Polda, dan 461 Kapolres Metro serta Kapolresta seluruh Indonesia.

“Selama tiga hari akan diisi pemateri. Nanti akan diisi Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, DKPP, Bawaslu dan KPU, serta beberapa stakeholder lain yang terkait Pilkada,” beber dia.

Dalam kesempatan itu Presiden menyambangi Posko Kasatwil dari jajaran Polres yang ada di tanah air, salah satunya adalah Poslo Mobile Polres Buru, Provinsi Maluku.

Presiden mengapresiasi Posko Mobile Polres Buru karena dinilai inovatif dan kreatif.

“Intinya Pak Presiden memberikan apresiasi terhadap inovasi, dan  kreatifitas dari Polres Pulau Buru. Beliau juga berharap, apa yang dilakukan oleh Polres Buru dapat diikuti oleh Polres  yang lain sehingga tugas-tugas kepolisian ke depan bisa lebih tanggap,” jelas sumber media ini.

Dalam Apel Kasatwil, hadir pula pimpinan lembaga dan pemerintahan, diantaranya, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Arif Hidayat, serta beberapa pejabat lainnya. (IN-01/MTN)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top