Politik

Anos Yeremias Resmi Dilantik Jadi Aleg DPRD MALUKU

22790596_1947698912159179_1787200480_o
Suasana pelantikan Anos Yeremias dari Partai Golkar, resmi diambil sumpah/janji sebagai Anggota DPRD Maluku PAW sisa masa jabatan periode 2014-2019, Selasa (24/10/2017) di Ruang Paripurna, DPRD Maluku, di Karang Panjang Ambon.

Ambon, Maluku – Sempat terjadi konflik internal, terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Dharma Oratmangun, akhirnya Anos Yeremias dari Partai Golkar, resmi diambil sumpah/janji sebagai Anggota DPRD Maluku PAW sisa masa jabatan periode 2014-2019, Selasa (24/10/2017) di Ruang Paripurna, DPRD Maluku, yang beralamat di Karang Panjang Ambon.

Pantauan INTIM NEWS, surat keputusan pelantikan tersebut berbunyi Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Nomor 161.81-8181 Tahun 2017, Tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Maluku.
Sebagai Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae berharap dengan lengkapnya keanggotaan, maka tidak ada alasan lagi rapat-rapat quorum.

” Harapan kami dari pimpinan DPRD bahwa, dengan lengkapnya keanggotaan DPRD hari ini 45 orang, maka tidak ada lagi alasan dari alat-alat kelengkapan DPRD, untuk rapat-rapat tidak qourum. Dan itu juga, menjadi dasar yang kuat bahwa ke depan ini agenda DPRD bisa berjalan dengan baik,” harap Huwae.

Sementara itu, sebagai Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan yang baru dilantik, Anos Yeremias minta didoakan kala dirinya menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Aleg.

” Yang pasti, tadi telah diambil sumpah dan janji, dan itu mengikat. Sebab apa yang terikat dibumi terikat juga di surga. Doakan beta (saya-red), supaya bisa melakukan apa yang tadi disampaikan, dalam pengucapan sumpah dan janji. Karena beta tidak mau berandai-andai. Sebab tentu, dalam melaksaakan tugas dan tanggungjawab, ada koridor yang harus dilalui, dan oleh sebab itu, beta mohon didoakan,” Pinta Anos.

Akhirnya, Ronny Sianressy yang mengklaim bahwa jabatan tersebut adalah haknya, tak bisa berbuat banyak saat ini, karena Yeremias telah sah sebagai Aleg. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top