Sulawesi Selatan

Anak Petani Asal Maluku Ini Jadi Lulusan Terbaik Unibos

Menitikan air mata

Makassar, Sulawesi Selatan- Bernardus Wearbitu, S.Pd. Lulusan FKIP Prodi PGSD Unibos menjadi Lulusan Terbaik II Tingkat Universitas Bosowa dengan IPK 3,96. Mahasiswa asal Maluku Tenggara itu, lulus dengan predikat terbaik.

Anak dari Bapak Edo Wearbitu yang berprofesi sebagai Petani dan Ibu Rosalia sebagai Ibu Rumah Tangga sempat mengalami kendala finansial yang membuatnya hampir putus kuliah pada semester IV.

Bernardus spontan menitihkan air mata saat dirinya dinobatkan sebagai salah satu lulusan terbaik pada prosesi Wisuda ke-52 ini. Bagaimana tidak, disaat seluruh wisudawan didampingi orang tua dan keluarga, Bernardus pun harus menjalani prosesi penerimaan penghargaannya tanpa disaksikan orang tua dan keluarga.

Rasa bahagia dan sedihpun tak terkendalikan. Sempat putus kuliah, namun semangatnya untuk meraih impian menjadi Guru profesional, hal yang menghambatpun tidak mematahkan semangatnya. Sehingga ia harus bekerja sembari kuliah untuk mencukupi kebutuhannya.

Tidak hanya disitu, Bernardus pun sudah hampir 5 tahun semasa kuliah tak sempat bertemu sekali pun dengan kedua orang tuanya. Berbagai rejeki yang ia dapatkan digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan perkuliahannya. Kini, Bernardus telah membuktikan keseriusan meniti pendidikan itu bergantung pada kokohnya langkah yang dimiliki.

“Saya tidak menargetkan sebagai lulusan terbaik tapi saya menargetkan untuk memberikan yang terbaik. Ini membuktikan bahwa keseriusan saya untuk kuliah dan mengejar mimpi itu bisa saya berikan kepada kedua orang tua saya. Dengan menjadi lulusan terbaik ini setidaknya saya membuktikan jika kepercayaan dan pengorbanan orang tua saya tidak sia-sia. Apapun kendalanya, jangan menyerah. Tetap percaya dan kerahkan seluruh kemampuan diri, selebihnya serahkan pada Tuhan” kata Bernardus sebagaimana dikutip dari laman Fanpage Facebook Universitas Bosowa, Kamis (19/10/2017). (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top