Lintas Maluku

Aklamasi, Muhammad Faisal Saihitua Terpilih Jabat Ketua DPD KNPI Maluku

23112895_1950437705218633_1130343165_o

Ambon, Maluku – Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI Maluku yang dilakukan selama dua hari sejak tanggal 30-31 Oktober tahun 2017, akhirnya capai kata sepakat lewat opsi aklamasi, dengan terpilihnya Muhammad Faisal Saihitua sebagai Ketua DPD KNPI Maluku, menggantikan Bisry As Siddiq Latunconsina.

Pantauan INTIM NEWS, di Gedung Wanita, Urimessing, Ambon, tempat berlangsungnya Musda, Saihitua terpilih dikarenakan hanya dirinya tunggal yang mengembalikan berkas pencalonan sesuai limit waktu yang ditentukan.

Usai Musda, kepada wartawan Saihitua mengungkapkan kegembiraannya, terpilih secara aklamasi dengan mengatakan bahwa hari ini, adalah proses catatan sejarah bagi pergerakan pemuda di Maluku. Sejarah dalam hal ini, proses aklamasi merupakan kali pertama, dan ini bukanlah hal yang datang begitu saja, akan tetapi berangkat dari pada proses perjalanan yang begitu panjang serta banyak lika liku.

Sebutnya, dinamika yang terbangun, mulai dari proses pasca rapimda, hingga hari ini ketetapan Musda XIII KNPI Maluku.

“Kiranya dengan hasil ini.merupakan bukan suatu proses menjustifikasi kepemudaan, yang lahir begitu saja, tetapi ini merupakan proses demokratis, yang murni lahir dari hati nurani dan keinginan dari para pemuda Maluku,” ungkapnya.

Tambahnya, setelah ini dirinya ingin merangkul seluruh elemen pemuda. Saihitua mengajak para Pemuda mari sama-sama bergandeng tangan, kita menata seluruh elemen pemuda untuk lebih baik lagi ke depan .

“Cukuplah dinamika yang terbangun hingga saat ini, lepaskan segala ego, lepaskan segala keangkuhan. Hari ini, sudah saatnya pemuda Maluku bergerak, karena banyak tugas dan tanggung jawab ke depan, kita sebagai pemuda Maluku emban. Banyak hal yang harus kita perbuat, dari seluruh potensi baik dari sisi SDM maupun SDA yang ada,”ajaknya.

Saihitua berharap, pemuda menjadi garda terdepan pergerakan ekonomi dan juga, demi kesejahteraan masyarakat dan lebih khusus bagi seluruh generasi masyarakat Maluku pada umumnya. (IN-06)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com