Maluku Tengah

450 Liter Miras Diamankan Dalam Razia di Pelabuhan Hunimua Maluku Tengah

22449266_1627116117311669_1196582132_o

Ambon, Maluku – Upaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di Maluku, dari maraknya aksi kekerasan dan bentrokan yang sering terjadi akibat dipicu konsumsi minuman keras (Miras) tradisional Sopi, Kepolisian Resort (Polres) P.Ambon dan P.P.Lease kembali melakukan razia miras kepada sejumlah kendaraan di lokasi pelabuhan Hunimua, Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), (10/10/2017).

Kegiatan razia tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIT-22.35 WIT, yang mana dari razia tersebut jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease berhasil menyita sekitar 450 liter miras jenis sopi yang dimuat oleh para penumpang kapal feri di lokasi pelabuhan Hunimua Desa Liang, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Razia miras yang dilakukan oleh jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba AKP, Alex Kamali, dan Kasat Sabhara, AKP Sharifudin dengan menurunkan sebanyak 21 personil, masing -masing 14 personil dari Satuan Sabhara dan 7 personil dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres P.Ambon dan P.P.Lease.

Kasat Resnarkoba dan Kasat Sabhara Polres P.Ambon dan P.P.Lease kepada Intim News di lokasi pelabuhan penyeberangan Feri Hunimua Desa Liang tempat dilakukannya razia miras tersebut, keduanya mengatakan kegiatan razia miras yang dilakukan oleh jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam mengurangi ganguan Kamtibmas berupa bentrokan dan perkelahian yang sering terjadi di kalangan Masyarakat yang dipicu akibat mengkonsumsi miras.

” Razia miras ini merupakan kegiatan rutin dari kami pihak Polres P.Ambon dan P.P.Lease dalam mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai dikalangan Masyarakat yang bebas dari minuman keras tradisional jenis Sopi yang sering kali di konsumsi oleh masyarakat sehingga sering kali menimbulkan kekacauan dan konflik di kalangan masyarakat yang ada di Kota Ambon,” tutur Kedua perwira menengah Polri yang sama-sama berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Keduanya, mengatakan dari razia miras yang sering dilakukan oleh jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease membuat tingkat kriminalitas dan ganguan Kamtimas yang ada di Kota Ambon dalam akhir-akhir ini menjadi menurun.

” Melalui razia miras yang rutin di gelar oleh kami pihak Polres P.Ambon dan P.P.Lease di beberapa tempat yang ada di lokasi P.Ambon membuat angka kriminalitas seperti tingkat kecelakaan lalu lintas dan bentrokan-bentroka yang terjadi di kelompok-kelompok masyarakat di Kota Ambon akhir-akhir ini mulai menurun,” ungkap Perwira menengah Polres berpangkat AKP itu.

Dari kegiatan razia miras tradisional jenis sopi tersebut, pihak Polres P.Ambon dan P.P.Lease sempat bersitegang dengan para penumpang yang membawa miras yang diisi di dalam tas maupun bagasi motor. Aksi kekerasan pun sempat dilakukan oleh Kasat Sabhra Polres P.Ambon dan P.P.Lease kepada salah seorang penumpang motor yang tak mau isi tasnya di periksa oleh anggota Polres P.Ambon dan P.P.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top