Maluku Utara

14 Pemuda Morotai Lolos SECATA PK TNI AD Pulau Terluar

IMG-20171011-WA0023

Morotai, Malut – Sejumlah 14 orang pemuda asal Morotai dinyatakan lulus tingkat Sub Panda dalam penerimaan Secata PK Gelombang II Pulau Terluar Morotai TA. 2017, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan Werving yang digelar selama 3 hari tersebut diikuti oleh 68 orang peserta namun sebanyak 44 peserta tidak hadir dan dinyatakan mengundurkan diri, sementara yang mengikuti seleksi sebanyak 24 orang peserta dan berdasarkan serangkaian test serta sidang Parade yang dipimpin oleh Kasi Pers Korem 152/Babullah Letkol Caj I Putu Sutrisna sebagai Wakil Ketua Panitia Daerah sehingga dari 24 orang peserta yang mengikuti seleksi tersebut 10 orang diantaranya tidak memenuhi persyaratan dan 14 orang diantaranya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat Pusat yang akan digelar di Ambon, direncanakan pada tanggal 15 Oktober 2017 mendatang para peserta yang lolos seleksi akan diberangkatkan menuju Rindam XVI/Pattimura di Pulau Ambon dengan menggunakan angkutan pesawat udara.

Sementara itu dalam keterangannya Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea selaku Sekretaris Panitia Daerah menyampaikan bahwa mayoritas para peserta yang tidak memenuhi persyaratan dari Morotai adalah terkendala di Kesehatan, untuk itu saya berpesan kepada para pemuda Morotai yang hendak mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya terutama jasmani maupun kesehatan, hindari segala aktifitas yang dapat mengganggu kesehatan seperti merokok maupun mengkonsumsi minuman beralkohol dan lain sebagainya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com