Kota Ambon

Turnamen Tennis Piala Gubernur Maluku Cup I Digelar

21744823_1931411403787930_27676847_o

Ambon, Maluku – Pattimura Tennis Club bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Dinas Olahraga dan KONI Maluku,menggelar Turnamen Tenis Piala Gubernur Maluku Cup I, di lapangan tenis, Karang Panjang Ambon, Selasa (12/09/2017).

Selaku Ketua panitia pelaksana, Yadi Taufik Mulyadi katakan, kegiatan pertandingan Tennis Gubernur Cup ke – 1 tahun 2017 ,dapat terlaksana pada jadwal yang telah direncanakan.

“Bersama ini kami sampaikan laporan kegiatan Turnamen Tennis Gubernur Cup 2017 kepada Bapak Gubernur, pertandingan di ikuti oleh 10 club terdiri atas tiga club daerah Ambon dan Seram Bagian Timur ,tiga club instansi dan Pemerintah di Ambon dan empat club luar daerah terdiri dari Kota Sorong ,Raja Ampat , Kota Manado dan Kabupaten Manokwari,”sebutnya.

Sambungnya, pertandingan ini dapat terlaksana berkat dukungan dana dari Bapak Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan para donatur lainnya yakni PLN MMU, Telkomsel, jajaran SKPD dan pencinta Tennis di Ambon.

“Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap, ditambah dengan uang pembinaan sebesar Rp50 juta. Pelaksanaan pertandingan dimulai tanggal 12-17 September 2017,yang diselenggarakan pada dua lokasi yakni lapangan Karpan dan lapangan Bank Indonesia, ” tuturnya.
Sementara itu Said Assagaff,yang menjabat Gubernur Maluku, tambahkan, Tennis Cup pertama ini Dirinya berharap ke depannya lebih berperan lagi,karena olahraga di Maluku,kian hari,semakin bangkit.Kemarin kita di PON juga cukup berprestasi dapat beberapa medali emas.

“Ke depan, Koni berprestasi untuk bikin turnamen-turnamen ,tiap tahun lah,jangan hanya tinju,tenis tapi olahraga yang lain juga.Kita di Maluku kalau bicara olahraga,bagus sekali.anak-anak kita,apalagi olahraga perorangan,lari ,tinju,tenis,Saya kira banyak bibit unggul.Saya harap KONI lebih mengambil peran-peran ini,” ajak Gubernur.

Menurutnya, dalam rangka kita membangun olahraga yang berprestasi di Maluku,Turnamen tenis yg diprakarsai oleh,Pattimura Tenis Club,dalam rangka kita membangun yang berprestasi di Maluku.

“Merupakan suatu momentum baru, dalam memotivasi dan mendorong prestasi para atlit.Dimana-mana orang katakan,Maluku gudang olahrga terutama tinju.Ke depan kita bangkitkan dari tahun ke tahun.Saya lihat kegemaran generasi muda kita di bidang,tenis ini,semakin hari,semakin menurun,” ungkap Gubernur .

Diketahui, pertandingan ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai proteksi dalam turnamen ada ini. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top