Politik

Tagop Makin Akrab Dengan PDIP, Peluang SA Tertutup ?

Tagop......

AMBON, MALUKU – Bakal Calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023 ,Tagop Sudarsono Soulissa dikabarkan kian akrab dengan tujuh partai politik (Parpol), termasuk didalamnya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Hal ini sekaligus mengunci harapan Said Assagaff untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang moncong putih itu.

Dikabarkan, selain PDI-Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku pemilik enam kursi di DPRD Provinsi Maluku juga making akrab dengan Bupati Bursel dua periode itu. Disamping itu Hanura, PKPI, PKB, NasDem dan PAN juga semakin menunjukan aura positif kepada Tagop.

Ketua Jong Maluku Top (JMT) Yani Salampessy ,selaku relawan yang dikonfirmasi media ini juga mengaku benar informasi tersebut. Salampessy katakan, ketujuh partai tersebut semakin akrab bahkan menunjukan aura positif terkait arah rekomendasi.

“Ketujuh partai didalamnya PDIP, PKS, Hanura, NasDem, PKB, PKPI dan PAN kian dekat dengan Pak Tagop bahkan semakin terarah soal rekomendasi,”ungkap Yani Salampessy kepada INTIM NEWS via media sosial pribadi miliknya, Senin (25/09/2017).

Jika semakin akrab tambahnya, berarti tinggal menunggu waktu pemberian rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur Maluku.

“Semua itu mungkin berlangsung dalam waktu dekat,” katanya singkat.

Sambungnya, Jong Maluku Top telah membentuk perwakilannya di 11 kabupaten/kota dan telah melakukan survey di masyarakat. Hasilnya, dukungan masyarakat kepada Tagop Soulissa meningkat.

“JongMalukuTOP sebagai mesin penggerak relawan berbasis pemuda telah menampung banyak aspirasi yang diinginkan masyarakat untuk adanya perubahan di Maluku dan pilihan mereka ditujukan kepada Pak Tagop Soulissa,”katanya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top