Ekonomi

Swasembada Pangan Percepat Cetak Sawah, Danrem Temui Kelompok Tani Waesamat

22015615_1609057249117556_1894833639_o
kunjungan resmi ke Kompi E Yonif 731/Kabaresi, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K.Tehuteru meninjau lokasi cetak sawah yang berada di Desa Waesamet, Kabupaten SBT, (23/9/2017).

Ambon, Maluku – Disela-sela kunjungan resmi ke Kompi E Yonif 731/Kabaresi, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K.Tehuteru meninjau lokasi cetak sawah yang berada di Desa Waesamet, Kabupaten SBT, (23/9/2017).

Dalam rilis yang diterima media ini (25/9/2017), tujuan dilakukannya  cetak sawah yang dilaksanakan dalam rangka Program Swasembada Pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional yang dilaksanakan oleh TNI bersama Kelompok Tani yang ada di masing-masing sasaran cetak sawah.

Dalam peninjauan di lokasi cetak sawah, Danrem bertemu sekaligus bertatap muka dengan Kelompok Tani yang ikut membantu pekerjaan cetak sawah. Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan agar Kelompok Tani yang ada selalu berkoordinasi dengan aparat teritorial baik Babinsa dan Danramil bila menemukan permasalahan dilapangan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang menghambat pekerjaan cetak sawah dilapangan.

Bila ditemukan indikasi segera dilaporkan dan perlu antisipasi dini agar cetak sawah dapat diselesaikan dengan baik.

“Segera disampaikan apabila ada kesulitan, perhatikan saluran air karena yang sangat penting adalah pengairan untuk program cetak sawah,” Kata Danrem kepada Kelompok Tani.

Danrem juga menambahkan bahwa pengawasan dan keaktifan dari Kelompok Tani sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam cetak sawah. Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Bula, Ir. Gajali R.Salampessy M,Si, Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Galih Perkasa. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top