Kota Ambon

Sosialisaai 3 Pilar Kamtibmas Libatkan Waria Di Kota Ambon

waria cover
Kegiatan tatap muka Forum 3 Pilar Kamtibmas plus Kecamatan Sirimau bersama para waria yang beraktifitas di Ambon, (15/9/2017)

Ambon, Maluku – Bentuk kerja sama dalam membangun sinergitas kinerja Polri, TNI dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebuah wujud utama dari 3 pilar Kamtibas yang diprogramkan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolsek Sirimau AKP, W.B. Minanlarat kepada Intim News melalui ponsel selulernya, Sabtu (16/9/2017) mengatakakan, sebagai bentuk pengabdian pihak Kepolisian kepada masyarakat dalam meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban, maka Kepolisian Sektor Sirimau melalui program kerja Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan tatap muka Forum 3 Pilar Kamtibmas plus Kecamatan Sirimau bersama para waria yang beraktifitas di Ambon, (15/9/2017). Kegiatan tersebut bertempat di Rt 004 Rw 02 Lorong Amboina Jl. Pala Kel. Hunipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan tatap muka forum 3 pilar Kamtibmas tersebut mengusung tema ‘Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan Harkamtibmas demi terwujudnya rasa aman, tertib dan Nyaman’. Dengan penanggung jawab Bhabinkamtibmas yaitu Bripka Hamka Suat.

” Kegiatan tersebut dihadir oleh Kapolsek Sirimau AKP. W. B. Minalarat, SH, Kepala Satgas Batalyon Inf. 732 Banau LETTU. Danang, Lurah Hunipopu, Drs Dominggus Nanlohy, Kanit Bimas Polsek Sirimau. AIPTU. Dommy Leunufna, Kasi Humas Polsek Sirimau AIPTU Izak Leatemia, Kanit Provos Polsek Sirimau AIPTU M. I. Nismon Siifu, Kanit Intel Polsek Sirimau BRIPKA H. Wakan, Bhabinkamtibmas Kel. Honipopu Bripka Hamka Suat ,Babinsa Kel Hunipopu. Sertu. Kasman, Ketua RT 004, Abdullah Atamimi, serta para Tokoh Masyarakat,Ketua RW dan RT di lingkup Kelurahan Hunipopu sekira 40 Orang,” ungkap Perwira Polsek Sirimau berpangkat 3 balok emas itu.

waria didalamDikatakannya, Ketua Koordinator Komunitas Waria Amboina GWL (Gaya Warna Lentera) Maluku, Halim Silawane mengatakan sangat berterimah kasih atas pelaksanaan kegiatan tatap muka yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sirimau, pihak TNI maupun pihak Kecamatan dan Kelurahan dengan melibatkan komunitas Waria yang ada di Kota Ambon.

” Kami berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini di sini di komunitas kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bersama-sama dapat bekerja sama membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Sirimau. Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan kami juga 3 bulan sekali diperiksa, kami tidak pungkiri bahwa ada bagian dari kami yang mengenal narkoba, semoga dengan kehadiran bapak-bapak sekalian agar teman-teman kami dapat mengetahui bahwa kalau menggunakan narkoba itu melanggar hukum,” tutur Silawane.

Selain itu Lurah Honipopu Drs Dominggus Nanlohy dalam arahanya mengatakan, bahwa dalam rangka pelaksanaan tiga pilar untuk kita sama-sama dapat menunjang pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kelurahan Honipopu.

” Saya berharap agar dalam aktifitas saudara-saudara baik siang maupun malam agar selalu dapat menjaga keamanan dan kesehatan, terutama jangan sampai terjerat dengan narkoba. Saya sangat menghargai usaha dan karya saudara-saudara yang mana dalam hal ini sebagai tunkang pangkas rambut, dan saya yakini kedepan saudara-saudara dapat menjadi pilar-pilar kamtibmas di lingkungan anda tinggal maupun di lingkungan tempat kerja,” harap Lurah Honipopu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top