Seram Bagian Barat

Silawane : Saya Terpilih Jadi Ketua, Gerbong KNPI SBB Jadi Lokomotif Revolusi Pembangunan

22069017_1785473041466780_1581577144_o
kandidat terkuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Seram Bagian Barat, Abu Silawane, S.Sos, M.Si

SBB, Maluku – Selama ini arah dan tujuan KNPI SBB, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, olehnya ketika saya terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten SBB, langkah awal yaitu menata kembali struktur KNPI sebagaimna mestinya, penempatan pada struktur kepemudaan sesuai dengan keahlian, mengedepankan asas transparansi, akuntabel, KNPI harus menjadi satu Lokomotif dengan membawa semua gerbong kepemudaan untuk merevolusi, mengedukasi, menginovasi semua kepentingan wadah pemuda.

Demikian diungkapkan salah satu kandidat terkuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI=red) Kabupaten Seram Bagian Barat, Abu Silawane, S.Sos, M.Si pada media ini di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (27/9/2017).
Menurutnya, KNPI Kabupaten SBB ke depan harus menjadi salah satu KNPI Percontohan di Provinsi Maluku. Karena sebagai seorang pemimpin wajib mengayomi, mengarahkan, menuntun dan menjadi motivator pergerakan pemuda.

“Selama ini arah dan tujuan KNPI SBB tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, olehnya ketika saya terpilih sebagai Ketua KNPI Kab SBB langkah awal yaitu menata kembali struktur KNPI sebagaimna mestinya, penempatan pada struktur kepemudaan sesuai dengan keahlian, mengedepankan asas transparansi, akuntabel, KNPI harus menjadi satu Lokomotif dengan membawa semua gerbong kepemudaan Untuk merevolusi, mengedukasi, menginovasi semua kepentingan wadah pemuda,” tegasnya.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD SBB ini, bila dirinya terpilih ada beberapa visi dan misi kita yaitu, pertama ada visi membentuk dan mewujudkan Pemuda yang kompak, bertanggung jawab serta memiliki jiwa nasionalisme dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kedua, wajib menanamkan rasa tanggung jawab dan konsekwen di lingkungan masyarakat, ketiga, menyatukan kelompok-kelompok yang selama ini memiliki cara pandang yang berbeda, keempat, memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemuda dan kelima, mewujudkan kader muda yang militan sebagai pemimpin yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sementara, untuk mewujudkan visi tersebut, dirinya memantapkan dengan Misi yaitu sebagai mitra masyarakat dan Pemerintah Daerah mewujudkan program atau tujuan demi kesejahteraan, keamanan dan terwujudnya gotong-royong dan menjadikan pembelajaran serta penyambung aspirasi, informasi dan pemersatu seluruh pemuda, sebagai contoh dan suri tauladan dalam aspek lingkungan bermasyarakat

Dikatakan, program-program unggulan apabila dirinya terpilih sebagai Ketua KNPI Kab SBB versi Bali akan dilaksanakan dan didesain sebaik mungkin mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian sampai kepada pelaksanaan secara matang atau paripurna agar terarah, terukur dan terkoordinir dengan apik.

“KNPI Kabupaten SBB tidak hanya fokus dalam melaksanakan program-program internal KNPI, tetapi harus mampu memberdayakan OKP-OKP, tetapi secara keseluruhan mengakomodir para pemuda yang ada di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini. Strategi kita untuk merangkul, melakukan pendekatan semksimal mungkin tanpa jenuh, transparan dengan tujuan membangun KNPI Kab SBB tanpa memikirkan kepentingan pribadi atau golongan,” pungkasnya seraya menitipkan beberapa profil dirinya dengan segudang pengalaman yang pernah ia dapatkan seperti pernah menjadi pengurus KNPI MALUKU, mantan Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Maluku, mantan Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Kota Ambon, mantan Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia tahun 2003, Juara 1 umum Mahasiswa berprestasi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Irian Jaya Barat tahun 2004.

“Intinya, kalau saya terpilih sebagai ketua KNPI Kabupaten SBB semua elemen dan komponen OKP-OKP yang ada disini akan kita rangkul, bersinergi dengan Pemda dengan memberikan kritik dan saran membangun demi terciptanya pembangunan yang berkesinambungan, menuju masyarakat sejahtera dan berkadilan. Karena pemuda harus menjadi lokomotif pergerakan pembangunan,” pungkasnya. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top