Politik

Semua Proses Di DPD Gerindra Maluku Masih “Cair”

alakaman
Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku, Stenly Alakaman

AMBON, MALUKU – Terkait perhelatan pemilihan kepala daerah di Maluku, pentahapan pada partai-partai politik pun sudah masuk survei dan pengusulan nama ke masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sama halnya dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Maluku.

“Sampai hari ini, memang belum ada keputusan dari DPP seperti apa. Sehingga, sekarang Ketua DPD sementara di Jakarta untuk proses lanjut.Namun data ini masih cair.Semua proses masih cair.Kita tunggu instruksi DPP seperti apa, kaitan dengan nanti mau dilakukan fit and proper test atau tidak.Nanti, keputusannya di DPP,”ungkap Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku, Stenly Alakaman, saat dihubungi INTIM NEWS via ponselnya, Rabu (20/09/2017).

Dijelaskannya, DPD Gerindra , pada perhelatan tingkat satu untuk Gubernur itu ,kewenangan mutlak di DPP. Sementara di DPD hanya melaksanakan teknisnya saja.

Diketahui, bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, yang lolos verifikasi sebanyak 12 orang. Terdiri dari delapan orang balon Gubernur dan empat orang Balon Wakil Gubernur.

Ditanyai tentang perkembangan para balon yang mendaftar dan ikuti fit propert test untuk Maluku Tenggara Dan Tual, Alakaman katakan bisa dicek langsung ke Kordinator Daerah disana.

“Malra dan Tual, sudah selesai fit and propert test.Pelaksanaannya gabung di Tual dua hari lalu,karena berdekatan. Hasilnya itu ,nanti kita rapat pleno DPD.Kita godok untuk dibawa ke DPP.Jadi, disitu ada kewenangan DPD untuk kita.Berdasarkan hasil fit and propert,nanti kita kirim.Biasanya pengalaman kita di pilkada-pilkada sebelumnya, kita kirim dua atau tiga nama.Untuk lebih jelas siapa saja kandidat yang telah ikut agenda tersebut, bisa langsung dicek ke Korda disana, “tambahnya.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top