Ekonomi

Sejumlah BTS Merah Putih Milik Telkomsel di Bangun di Wilayah Perbatasan Negara

IMG_1066

Ambon, Maluku – PT Telkomsel Indonesia terus meningkatkan pelayanan telekomunikasi di daerah perbatasan Negara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD) Provinsi Maluku.

Sejumlah Transceiver Station (BTS) Merah Putih di bangun di desa-desa di kabupaten MTB dan MBD yang hingga saat ini belum mendapat pelayanan telekomunikasi secara baik.
Marthen Fordatkosu salah satu staf lapangan PT PINS Indonesia yang merupakan kontraktor pembangunan BTS di dua kabupaten ini mengatakan, untuk pembangunan BTS Merah Puth di Kabupaten MTB yang sudah selesai dikerjakan.
Masing-masing desa di bangun satu unit BTS antara lain di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Lingat dan Namtabung Kecamatan Selaru.
Sementara untuk kabupaten MBD, telah dibangun masing-masing satu unit BTS di desa Luang dan Lakor.
Direncanankan, dalam tahun 2017 ini juga akan di bangun BTS Merah Putih di Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin, Desa Molo kecamata Molomaru kabupaten MTB. Masing-masing satu unit BTS Merah Putih dengan tinggi 36 meter.  Sedangkan untuk kabupaten MBD, akan dibangun di Desa Wulur kecamatan Damer.

“Rencana pembangunan BTS tahun 2017 ini sudah dalam pengusulan dan tinggal survey,” katanya.

Diakui, ada sejumlah kendala yang di temui dalam proses pembangunan BTS Merah Putih. Salah Satunya soal lahan.

“Kalau di MBD tidak ada persoalan. Lahan yang diperuntuhkan untuk pembangunan BTS tidak ada persoalan. Semua warga termasuk pemerintah setempat sangat mendukung. Hanya saja di beberapa lokasi di Kabupaten MTB yang masih butuh pendekatan lebih jauh dengan warga setempat,” Tuturnya. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top