Kota Ambon

Saniri Negeri, Didesak Segera Lantik Maspaitella Sebagai Raja Rutong Definitif

22095453_1785503154797102_264062499_o

Ambon, Maluku – Permasalahan mengenai penetapan raja Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon yang definitif, hingga kini belum juga di selesaikan.
Adapun polemik permasaalahn raja Rutong yang berada di tangan keluarga Maspaitella ini, sampai hari ini belum kunjung selesai.
Marsel maspaitella. SH yang merupakan anak cucu mata rumah turunan parentah Negeri Rutong, yang merupakan cece dari Peter Maspaitella ini mendesak agar Saniri Negeri dan Panitia Penetapan Raja Negeri Rutong untuk segera menetapkan Reza Maspaitella sebagai raja definitif Negeri Rutong yang baru.
Menurutnya kenapa Reza maspaitella? Karena dia merupakan cucu turunan Parentah yang satu garis turunan dengan dirinya. Yang sama-sama dari garis turunan lurus Raja Negeri Rutong.

“Reza itu adalah turunan garis lurus Parentah, yakni adik bungsu dari moyang saya. Dan kami dari keluarga turunan Peter Maspaitella, sepakat mengizinkan Reza Maspaitella menjadi Raja di Negeri, walaupun memang pengusulan calon raja dari mata rumah turunan raja ini kami tidak di libatkan sepenuhnya, tetapi demi kebaikan Negeri kami sepakat untuk mendukung hal ini,” ungkapnya kepada media ini melalui ponsel seluler, Rabu (27/9/2017).

“ Saya berbicara juga mewakili saudara perempuan kami yang lain, yang satu turunan Peter Maspaitella untuk meminta dan mendesak Saniri Negeri Rutong, Panitia dan juga Pemerintah Kota Ambon, untuk segera menetapkan dan melantik Reza Maspaitella menjadi Raja Rutong, saya kira tidak ada lagi alasan bagi siapapun di negeri untuk menolak hal ini. Jika ada ya menolak saya akan lawan dia secara adat dan kita duduk adat di negeri,” pungkasnya. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top