Kota Ambon

Rumah Anggota Polres Pulau Ambon di Batu Meja Tertimbun Tanah Longsor

longsor

Ambon, Maluku – Di awal Bulan September tahun 2017, bencana tanah longsor menghantam sejumlah pemukiman warga.
Salah satu rumah warga yang mengalami longsor adalah milik keluarga Brigpol Richard S Tupamahu, anggota Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, yang beralamat di Batu Meja RT002/04 Kelurahan Sirimau, Kota Ambon (2/9/2017).
Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat bencana tanah longsor ini mencapai seratus lima puluh juta rupiah.
Brigpol Richard S Tupamahu saat dikonfirmasi media Intim News, Minggu (3/9/2017) via ponsel selulernya menuturkan, bencana tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.25 Wit di saat seluruh anggota keluarga, istri Vanny Risakotta/Tupamahu, (40), anak Meravel Godwin Tupamahu (6), adik sepupu (31) Johanis Tuhuteru, ponakan Susana Tehupuring (27), ponakan Beatrice Metiari (16), sepupu Risty Tuhuteru (16) yang sedang tertidur.

longsor 1Rumah milik korban ditimpa pohon bambu serta batu dan pasir hingga mengakibatkan depan dan samping bagian kiri serta ruang tamu mengalami rusak parah.

“Kami sekeluarga bersyukur, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa walaupun kondisi rumah kami cukup parah,” ungkapnya.

Tupahamu dan keluarganya terpaksa mengungsi di rumah tetangga, Ike Radjawane menggingat kondisi rumah yang rusak parah dan takutnya akan terjadi longsor susulan.

“Kita terpaksa mengungsi ke tetangga. Takutnya, dengan kondisi hujan dengan intensitas tinggi akan menimbulkan longsor susulan,” ungkapnya.

Sejak bencana tanah longsor yang menimpa keluarganya, sudah ada petugas dari Dinas Sosial Kota yang memberi bantuan makan siap saji.

“Paginya, Dinsos Kota Ambon, bawa makanan,” katanya.

Tupahamu berharap, ada perhatian pemkot Ambon dapat memperhatikan untuk dilakukan pembangunan talud penahan tanah di lokasi ini termasuk lokasi-lokasi yang rawan bencana Lainnya.
Bahkan ia juga berharap, ada bantuan dana dari pemerintah untuk meringangankan keluarga yang terkena musibah bencana tanah longsor ini. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top