Maluku

Ridwan Ellys Ingatkan BMKG Harus Rutin Beri Informasi Peringatan Dini

PKS SBT2
Ridwan Ellys Anggota Komisi C DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Insiden tak terduga sering terjadi di Maluku, entah yang diakibatkan oleh bencana alam maupun kelalaian manusia.

Hilang komunikasi Kapal Ikan Yora III, sejak Hari Sabtu (26/08/2017), hingga kini membuat panik pihak yang anggota keluarganya bekerja di kapal ikan tersebut.

Menanggapi persoalan ini,Ridwan Ellys Anggota Komisi C DPRD Maluku asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku ini, mengatakan yang memiliki prasarana mendeteksi keberadaan Yora 03 adalah pihak Basarnas.

“Kalau kehilangan meski ditanya ke Basarnas Maluku. Apakah masih di laut atau terombang-ambing, terdampar dimana,karena mereka yang punya perangkat untuk bisa mendeteksi, ” ujarnya.

Tambahnya,informasi yang didapatkannya, Kapal ikan Yora o3 masih dalam pencarian Tim SAR dan pihak terkait.

“Mestinya SAR dan pihak terkait,juga Kepolisian bertindak cepat memberikan informasi kepada pihak keluarga maupun masyarakat umumnya, ” timpanya.

Dia bahkan menghimbau BMKG untuk rutin memberikan peringatan dini terkait kondisi cuaca maupun gelombang di laut Maluku.

“Jadi BMKG juga selama ini sudah melakukan upaya-upaya peringatan dini terhadap masyarakat tapi tidak rutin, kadang jalan,kadang tidak. BMKG perlu peningkatan atau evaluasi terhadap kondisi-kondisi terkini,”pesan Anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten SBT ini.

Sementara itu, Kapal Ikan Yora 03 yang lost kontak  sejak Jumat (25/8/2017)  pagi, berdasarkan informasi yang berkembang telah ditemukan di perairan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Namun terkait informasi ini, belum ada pihak yang berkaitan angkat suara.

baca juga :

Kapal Ikan Yora 03 Hilang Kontak di Perairan Seram ?

Pesawat PT AVIASTAR Diterbangkan Cari Keberadaan Kapal Ikan Yora 03

(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top