Agama

Ribuan Masyarakat Sambut kedatangan Jamaah Haji Malra di Bandara Ibra Langgur

haji

Malra,Maluku- Sebanyak 62 Orang jamaah haji asal Kabupaten maluku tenggara tiba di bandara Karel Sadsuitubun Ibra Langgur. Dengan menumpangi pesawat wings Air, yang mendarat sekitar pukul, 2.15 WIT.

Jumlah jamaah haji Malra berjumlah 72 Orang, Namun yang kembali hari ini hanya 62 Orang jamaah, 10 orang jamaah berpisah dan kembali ketempat tugas yakni ke Makassar, Ambon Jawa Dan Irian Jaya.

Para jamaah haji Langsung diterima, oleh Sekretaris Daerah kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) Petrus Beruatwarin, Ketua DPRD, Thedeus Welerubun, beserta wakil ketua, Utha Savsavubun, Kepala kantor kementerian agama kabupaten Malra, Ibu wakil Bupati, Mujuna Serang, Serta para kepala SKPD, dan keluarga jamaah haji diruang VIP bandara Ibra. Rabu (20/9/2017).

haji2Mewakili Bupati Maluku Tenggara, Sekretaris daerah (Sekda) Petrus Beruatwarin, dalam sambutannya mengatakan,pihaknya saat ini melihat kehadiran Tamu Allah.

“Tiada kata yang patut Kita panjatkan selain Rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Sang Khalik Allah, Tuhan semesta alam. Atas nama Keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Saya mengucapkan selamat Datang kembali di Maluku Tenggara, Semoga dengan ketulusan dan niat yang suci akan mendapatkan predikat haji mabrur dan mabruroh sebagaimana didambakan oleh setiap hamba Allah,” Ujarnya.

Beruat mengatakan, ibadah haji selain diperuntukkan kepada Allah, juga diperuntukkan bagi sesama manusia dengan cara selalu menjaga, menghormati, menghargai serta saling menjunjung tinggi martabat manusia. Mengambil peran dalam kehidupan sehari-hari sebagai agen perubahan di masyarakat dalam pembinaan kehidupan keagamaan. Pembinaan kehidupan keagamaan yang kuat akan menjadi modal bersama dalam membangun daerah dan masyarakat Maluku Tenggara yang sejahtera sebagaimana di cita-citakan bersama.

Sementara Kepala kantor kementerian agama Malra, Drs, Hi.Arifin Difinubun usai acara penjemputan kepada wartawan memensyukuri jamaah haji asal malra tiba dalam keadaan sehat.

Arifin, berharap, mereka yang telah menunaikan ibadah haji tahun ini agar menjadi sumber kekuatan moral yang terbaik ditengah tengah masyarakat dan mampu mengimplementasikan nilai nilai haji dengan baik sehingga berdampak bagi masyarakat dimana haji itu tinggal. (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top