Kota Tual

Revisi Anggaran, 18 Tenaga Guru Honor MIN 1 Tual Akhirnya Dibayarkan Transport

21389561_419675128426896_1087582358_o
Kepala Sekolah MIN 1 Kota Tual, Zainul Ichsan

Tual, Maluku – Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Tual, Zainul Ichsan menyampaikan ungkapan terimakasih karena perhatian yang ditunjukan Kementerian Agama Provinsi dan kota Tual yang sudah boleh membantu penyelesaian biaya transportasi dan keuangan pada MIN Tual sekali.

“Ungkapan permohonan maaf sekaligus rasa terimakasih ini disampaikan karena Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, dan Kementerian Agama Kota Tual sudah sangat cepat merespon dan sekaligus membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi sekolah MIN 1 Tual. Terkait keterlambatan pembayaran biaya transportasi bagi tenaga guru honor yang mengajar pada sekolah yang saya pimpin,” Tutur Ichsan diruang kerjanya, Selasa (5/9/2017)

Menurut Zainul Ichsan, ini di sampaikan terkait pernyataan dan pemberitaan keterlambatan biaya transportasi bagi 18 tenaga guru tidak tetap yang berada di sekolah MIN 1 Tual, yang dimuat pada Media Online Intim News (Portal Berita Indonesia Timur) pada Sabtu, (30/8/2017) lalu.

Koordinasi yang dilakukannya dengan para pejabat utama di Kantor Kementerian Agama ini memang penting, dan diketahui bahwa keterlambatan tersebut tidak ada unsur ataupun niat untuk menahan memperlambat apalagi menghilangkan hak-hak tenaga honorer yang ada, namun keterlambatan itu diakibatkan adanya revisi anggaran yang terjadi pada 11 kabupaten kota, termasuk didalamnya MIN 1 Tual.

Sekiranya MIN 1 Tual sebagai ikon satu-satunya sekolah negeri dibawah Kementerian Agama agar mendapatkan perhatian serius, sehingga kedepanya tidak terjadi lagi keterlambatan seperti yang dihadapi saat ini. Kepala sekolah menginginkan, agar mutu dan kualitas sekolah yang dipimpinnya bisa bersaing dengan sekolah umum yang lain. Terutama yang sudah menjadi standar baku Pemerintah yakni sarana, prasarana pendidikan dan tenaga pendidikan serta pembiayaan.

Senada dengan Kepsek MIN 1 Tual, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kantor kementerian agama kota tual, Abd. Rahman Rahayaan.S.ag. mengatakan, bahwa memang pelaksana tugas aturan dan kebijakan itu dari pusat, terkait dengan keterlambatan biaya transportasi bagi guru honor itu tidak ditahan, ataupun diperhambat namun keterlambatan itu karena adanya revisi pada bulan Mei dan Juni dan itu bukan untuk kota Tual saja, namun revisi itu dari pusat hingga memerlukan waktu yang cukup.

“ Dan Alhamdulillah dalam Minggu ini dana untuk MIN 1 Tual, sudah dapat diselesaikan,” jelas Rahayaan.
Dikatakanya, sekiranya ada masalah pada sekolah yang bersangkutan maka diperlukan komunikasi dan koordinasi untuk penyelesaian demi kelancaran tugas dan program masing-masing. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top