Militer

Rayakan HUT Polwan RI Ke-69, Polwan Polda Maluku Gelar Bhakti Sosial

polwan3

Ambon,Maluku- Pengabdian kepada masyarakat sebagai pelindung dan pengayom Masyarakat menjadi tugas Kepolisian. Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian masyarakat, Kepolisian Wanita (Polwan) asal Maluku mengemas hari Polwan dengan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) di 4 Desa yang ada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Koordinator Polwan Maluku, AKBP Eti Nirahua dalam arahannya mengatakan, sebagi bentuk pengabdian dan kepedulian Polwan kepada masyarakat menyongsong Hari Ulang tahun ke 69, Polwan RI khususnya yang ada di Maluku menggelar Reuni Akbar Polwan. Yang hadir sebagai peserta reuni yakni Polwan Polda Maluku angkatan tahun 1980 sampai 2017.

Reuni Polwan

Selain itu, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu dalam arahanya mengatakan, sebagai Polwan hal yang mesti dilakukan adalah emmberikan perubahan yang positif kepada masyarakat.

” Kegiatan bahkti sosial adalah sebuah pengabdian, dan kesungguhan hati untuk rela berkorban dengan memberi dan berbagi kepada sesama manusia dengan kesungguhan hati, ” tutur Jenderal Bintang Satu itu.

Pelaksanaan Bhakti Sosial dimulai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada Alumni angkatan pertama Polwan Polda Maluku yang diwakili oleh AKBP Merry Serllury, SH, MH.

AKBP Merry Sarllury, SH, MH, dalam arahannya dilokasi pemberian paket sembako kepada warga Batu Dua, Desa Waai, mengatakan pemberian paket sembako dari rombongan reuni Polwan perwakilan Maluku yang diberikan kepada Masyarakat Batu Dua sebagai bentuk rasa syukur dari Polwan asal Maluku.

Reuni polwan2

” Pemberian bantuan sembako yang diberikan oleh Polwan Pengiriman Polda Maluku yang bertugas di seluruh Polda di Indonesia kepada Masyarakat Batu Dua sebagai sebuah kebanggaan Putri Maluku dalam pengabdian kepada masyarakat. Selain itu sebagai bentuk rasa syukur atas perayaan Ulang tahun Polwan yang ke -69 Kami ingin berbagai kepada saudara-saudara Kami yang ada di lokasi Dusun Batu Dua, untuk itu jangan dilihat dari isinya tetapi kerelaan hati untuk memberi dengan keiklasan,” ungkap Srikandi BNN DKI Jakarta alumni angkatan pertama Polwan Polda Maluku.

La Rustaman Kepala Dusun Batu saat ditemui Wartawan seusai penyerahan sembako kepada Warga Dusun Batu Dua, mengatakan, baru pertama kali menyerahkan sembako kepada 100 warga Dusun Batu Dua.

” Sebagai dusun yang terisolir, dengan jumlah penduduk 500 orang dari 100 kepala keluarga yang berprofesi sebagai nelayan, kami sangat mensyukuri dengan pemberian sembako yang diberikan kepada kami warga Batu dua,” ujar Kepala Dusun Batu Dua.

” Kegiatan Bahkti Sosial ini merupakan suatu kepedulian Polwan perwakilan Polda Maluku dan seluruh Polwan-Polwan Maluku bertepatan dengan peringatan HUT ke -69 Polwan RI yang jatuh pada tanggal 1 Septermber bertepatan dengan pelaksanaan perayaan Idul Adha. Kegiatan bhakti sosial ini melibatkan keseluruhan Polwan dari Polda Maluku dan 55 orang perwakilann Polwan Polda Maluku dari setiap Polda-Polda yang ada di Indonesia. Pelaksanaan kegiatanya akan berlangsung selama 2 hari dengan sasaran pada 4 dusun yaitu, Dusun Batu Dua, Dusun ujung baru, Desa Hunut dan Dusun Waenusalaut yang ada di Waitatiri,”tambah Srikandi berpangkat 2 bunga melati itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top