Kota Ambon

Raih Juara 3 Piala Kasad, Prajurit Muda Kodam XVI/ Pattimura Kalahkan 42 Peserta

21397108_1588791447810803_1649339463_n

Ambon, Maluku – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menggelar upacara bersama seluruh jajaran dalam penyambutan Kontingen cabang olah raga bela diri Yongmood (5/9/2017). Para Prajurit muda Kodam XVI/Pattimura yang ikut dalam pertandingan kejuaraan nasional (Kejurnas) dalam memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Cup ke-7 tahun 2017 yang berlangsung di Gor Moh.Toha, Dinas Jasmani Angkatan Darat di Kabupaten Cimahi Provinsi Jawa Barat.
Melalui realese yang diterma, penerimaan kontingen cabang olah raga bela diri Yongmood para Prajurit muda Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan dengan upacara penyambutan oleh segenap pejabat dan prajurit bertempat di Ruang Loby, Makodam tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan prestasi bela diri yang dilakukan oleh prajurit-prajurit muda Kodam XVI/Patrimura dalam perlombaan bela diri memperbutkan piala Kasad ke-7.
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan kontingen yang telah berusaha maksimal dan berjuang keras mendapatkan medali dengan dengan menduduki peringakat ke-3 dari 42 kontingen perwakilan Kodam dari kesatuan Kosrad dan Kopasus serta Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia

“Teruslah berlatih, berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi, hindari pelanggaran dan jangan bersikap arogan dan jangan sombong meskipun memiliki kemampuan dalam seni bela diri. Apabila berlatih dengan keras maka prestasi akan diperoleh,” tegas Jenderal Kopasus berpangkat 2 bintang emas dipundaknya itu.

Dijelaskan, tingkat persaingan pada Piala Kasad Cup ke- 7 tahun ini sangat-sangat ketat, sehingga tidak mudah menjadi juara

” Meskipun pada Kejurnas BDM Yong Moodo Kasad Cup tahun ini kita sudah dapat meraih prestasi yang membanggakan, tapi kita harus terus berlatih agar ke depan Kodam XVI/Pattimura mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dan bahkan bila perlu mampu meraih juara pertama. Hasil yang kita raih dalam piala Kasad ke-7 ini kita jadikan sebagai titik tolak dan acuan untuk membentuk dan membina Atlet BDM Yong Moodo yang lebih berkualitas, lebih tahan mental, lebih tangguh dan lebih militan untuk menghadapi event ke depan baik lingkup nasional maupun internasional,” ungkap Pangdam (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top