Uncategorized

Raider 732/Banau Siap Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Teror

simulasi

Ternate,Maluku- Menjelang puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-72 Tahun 2017 yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan termasuk diantaranya latihan Operasi Penanggulangan Teror oleh Personel Yonif Raider Khusus 732/Banau bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

simulasi2Latihan Penanggulangan Teror sendiri merupakan salah satu dari kemampuan khusus Pasukan Raider dimana dengan adanya peningkatan status Batalyon Infanteri 732/Banau menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau berikut pemberangkatan personelnya untuk mengikuti pendidikan Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Batujajar Bandung yang tahun lalu telah dilaksanakan, oleh karenanya kemampuan khusus tersebut senantiasa harus dilatih hingga terlatih, sehingga sewaktu-waktu harus selalu siap apabila diperlukan, sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 nanti akan ditampilkan kebolehan para Prajurit Banau dalam Operasi Raid Pembebasan Sandera melalui simulasi Penanggulangan Teror.

Oleh karenanya para personel tersebut nampak mempersiapkan diri dengan berlatih di area Makorem, meskipun masih latihan, nampak antusias warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di area Makorem menghentikan kendaraan untuk menyaksikan latihan simulasi tersebut. Tepuk tangan meriah mewarnai suasana latihan saat Pasukan Raider berhasil melumpuhkan Teroris dan membebaskan sandera.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan, dalam rangka puncak peringatan HUT TNI Ke-72 ini selain upacara juga akan dilakukan sejumlah atraksi dari para Prajurit selain itu juga serangkaian acara telah dan akan dilaksanakan seperti berbagai macam perlombaan, bhakti sosial, karya bhakti dan lain sebagainya. (IN-01/PRM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top