Pemerintahan

Puluhan ASN Bandel “Diusir” Bupati SBB

Pegawai luar kantor

SBB,Maluku- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN=red) Lingkup Pemda SBB akhirnya kena batunya, Pasalnya selama 10 tahun Pemerintahan sebelumnya saat dipimpin, Jacobus F Puttileihalat tidak pernah terima imbas kedisiplinan sebagaimana yang ditetapkan Bupati, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd.

Pada saat apel pagi ini (20/9) yang dipimpin langsung Bupati, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd kebanyakan ASN mangkir dan hanya dihadiri oleh segelintir pegawai. Mungkin saja karena para ASN mengganggap masih dalam suasana Tour de Molvccas, namun tidak demikian dengan Bupati.

“Bagi ASN perempuan yang tidak memakai Rok dan laki-laki yang memakai Celana Jeans, silahkan keluar barisan dan absensi mereka dicoret. Anggap saja mereka abstain dan tidak masuk kantor, karena tidak mengindahkan tata tertib bahkan aturan tersebut tertuang dalam Permendagri,” kata Bupati.

Tidak sampai disitu saja, bupati juga memerintahkan Asisten I dan Asisten III, Leonard Kakisina agar mengecek para ASN yang tidak tertib tersebut di dalam ruangan, dan memulangkan mereka dengan paksa jika masih ada dalam ruangan atau SKPD masing masing.

Menurutnya, salah satunya, tata tertib para ASN yang seharusnya tiap hari Rabu wajib mengenakan Pakaian Dinas Harian atas Warna Putih, bagi perempuan memakai Rok Warna Hitam dan laki-laki mengenakan Celana Warna Gelap berbahan kain, tetapi faktanya banyak ASN perempuan maupun laki-laki yang mengenakan Celana Jeans Warna Biru dan Hitam.

Akibatnya, selain puluhan para ASN disuruh pulang dan tidak boleh balik lagi karena melanggar tata tertib kantor, sedangkan ASN yang memang terlambat datang terpaksa tertahan di luar Pagar kantor Bupati.

“Kami kira masih dalam suasana Tour de Molvccas, sehingga pakaian bebas,” jelas salah satu ASN yang enggan namanya dipublikasikan kepada media ini. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top