Militer

Polwan Go To School Polda Maluku, Rayakan Syukuran HUT ke-69 Polwan RI

polwan polda cover

Ambon, Maluku – Puncak perayaan HUT Polisi Wanita (Polwan) RI ke-69 dikemas oleh jajaran satuan Polwan Polda Maluku dalam acara syukuran HUT Polwan ke-69 mengusung tema, Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya demi keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Ballroom, Maluku City Mall, (13/9/2017).

Acara syukuran HUT Polwan yang ke- 69 dihadiri secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Ny. Sinta Deden Juhara selaku Ibu Asuh Polwan Polda Maluku, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu beserta istri, Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono,MH beserta istri, para Pejabat Utama Polda Maluku beserta pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, para Kapolres jajaran beserta istri. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan jajaran Wanita TNI (AD,AL,AU) dan Polwan Polda Maluku dan Polres jajaran.

Kompol Since Makatita, S.Pd selaku wakil ketua perayaan Hut ke-69 Polwan RI dalam laporan panitianya menyampaikan pelaksaan Hut Polwan RI ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 didasarkan pada surat telegram Kepolri nomor SP/178/ VII/2017 tanggal 21 Juli 2017 yang ditindak lanjuti oleh Surat Telegram Kapolda Maluku nomor: SP 237/ VII/2017 tanggal 26 Juli 2017  tentang perayaan HUT Polwan ke-67 di jajaran Polwan Polda Maluku juga Surat Perintah Kapolda Maluku nomor: Sprint/142/VIII/2017 tanggal 1 Agustus 2017 tentang pembentukan panitia HUT Polwan RI ke-69. Dalam pelaksanaan perayaan HUT ke-69 Polwan RI yang dilakukan oleh Polwan Polda Maluku dilakukan berbagai rangkain kegiatan diantaranya kegiatan Publik Speaking yang dilakukan pada tanggal 10 September yang diikuti oleh 14 peserta dari satker Polda Maluku dan Polres jajaran yang dimenangkan oleh Bripda Olivia Jeane Mairuhu,S.Si Theol dari Satker Dit Reskrimum Polda Maluku. Selain itu sederetan kegiatan juga dilakukan oleh jajaran Polda Maluku dalam perayaan HUT ke-69 Polwan RI yaitu dengan melakukan kegiatan Polwan go to School di 2 sekolah yaitu SMP N 8 Hutumuri,dan SMP 4 Hutumuri, kegiatan olah raga berupa lomba taromba dan tarik tambang bersama jajaran Polwan Polda Maluku, penyerahan hewan kurban kepada Imam Masjid Raya Al-Fatah, kegiatan bhakti sosial dengan pembagian sembako kepada 200 kepala keluarga di Dusun Batu Dua, Dusumn Ujung Batu, Dusun Waenusalaut dan Dusun Hunut Durian Patah.

“Untuk seleksi public speaking competition berhasil maraih juara ke 2 atas nama Bripda Olivia Jeane Mairuhu,S.Si Theol Ba Dit Reskrimum Polda Maluku dari 15 peserta diantaranya 13 Polda, 1 dari PTIK dan 1 dari Sepolwan,”.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota atas semangat dalam melaksanakan bhakti sosial yang telah dilaksanakan pada tgl 1 s/d 3 september 2017 yang bekerja sama dangan Polwan-Polwan asal Maluku yang tersebar di seluruh NKRI mulai dari Polwan angkatan 1 tahun 1980 s/d angkatan 45 tahun 2017 berakhir dengan sukses, aman dan lancar.

polwan isi“ Polwan Polda Maluku harus bisa pandai-pandai membagi waktu antara tugas dan keluarga, tingkatkan kompetensi diri melalui pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan maupun teknologi yang mendukung pelaksanaan tugas profesional, modern dan terpercaya, gunakan teknologi untuk hal-hal yang positif misalnya menambah pengetahuan dan ketrampilan, optimalkan peran Polwan dalam penanganan kasus-kasus yang melibatkan anak dan perempuan,” tutur Jenderal bintang 2 emas di Pundaknya itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Maluku menyampakan beberapa hal untuk diperhatikan dan dilaksanakan antara lain agar  tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam memaknai bahwa pilihan berdinas di Polri merupakan jalan untuk beribadah,  kemudian perkuat solidaritas dan kesatuan diantara sesama Polwan. Pahami bahwa Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polri sebagai satu kesatuan. selain itu  jaga nama baik martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polwan. Hindari segala bentuk

penyimpangan/pelanggaran yang akan merusak citra Polri.  Kembangkan wawasan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki secara optimal, sehingga menghasilkan karya nyata dan berkualitas, bermakna dan bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.  Tingkatkan hubungan dan komunikasi dengan organisasi kewanitaan, baik TNI maupun organisasi kewanitaan lainnya, melalui kegiatan positif sebagai wahana pembelajaran guna memajukan dan mengembangkan kiprah Polwan di Indonesia.  Senantiasa tanggap dan antisipatif.   Laksanakan tugas dengan fokus dan penuh totalitas.  Senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.  Layani masyarakat dengan ikhlas, jujur dan sepenuh hati tanpa pamri.
Acara syukuran ditutup dengan p pemotongan tumpeng oleh, Kapolda Maluku yang didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Polda Maluku yang diberikan kepada Polwan termuda atas nama Bripda Novita Lestaluhu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top