Maluku

Polres SBT Gelar Pasukan Jelang TdM

Upacara1

Bula,Maluku- Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Ivent lomba balap sepeda interasional Tour De Maluccas (TdM). Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pada Senin, (18/9) dilapangan upacara mapolres SBT.

Kapolres SBT, AKBP. FX Endriadi, S.Ik dalam arahannya mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan pengamanan pelaksanaan Tour De Maluccas tahun 2017 dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesui dengan tujuan yang diharapkan. Apel gelar pasukan ini juga sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personil sebelum melaksanakan tugas pengamanan dilapangan.

“Harapan saya kegiatan pengamanan ini dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga seluruh peserta Tour De Maluccas dapat merasakan keamanan dan kenyamanan kegiatan tersebut, “ungkap Kapolres.

upacara2Kata Kapolres, Kegiatan TdM dilaksanakan dalam lima (5) etape, dimana kabupaten SBT ada dalam titik finish etape II (Wahai-Bula) dan titik start etape III (Bula-Wahai), hal ini tentunya membutuhkan konsentrasi pengamanan yang penuh demi terwujudnya keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.

Dikatakan, kegiatan pengamanan Tour de Maluccas ini setidaknya menitikberatkan kepada terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran yang kondusif bagi peserta sehingga memerlukan kerjasama seluruh komponen dan aparat keamanan.

Kegiatan TdM, merupakan ajang bagi kabupaten SBT untuk mempromosikan diri dibidang pariwisata sehingga dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara sekaligus menarik para investor luar negeri untuk menanamkan modalnya dikabupaten SBT yang kita cintai ini.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya berharap kepada seluruh personil pengamanan untuk bekerja secara optimal, fokus utama dalam menjaga dan mengamankan kegiatan ini. Ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh aparat terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan Tour de Malvccas tahun 2017 ini dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar, “harap Kapolres.

Apel pengamanan tersebut melibatkan sejumlah unsur diantaranya, TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas kesehatan SBT. Dengan total 533 personil. Terdiri dari 48 personil TNI, 185 personil Polri, 239 personil satuan polisi pamong praja, 28 personil BPBD dan 33 personil unsur dinas kesehatan SBT. Dimana personil tersebut akan ditempatkan pada 25 titik pengamanan dari perbatasan kabupaten SBT dengan kabupaten Maluku Tengah sampai dengan pandopo bupati SBT.

Hadir pada apel gelar pasukan tersebut bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, wakil bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri, ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, wakil ketua DPRD SBT, Abdullah Kelilauw dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab SBT. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top