Politik

Pinang Balubun, Yunus Serang Ingin Bangun Kebersamaan Di Kota Tual

Serang

AMBON,MALUKU – Serius mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Walikota Tual periode 2018-2023,Yunus Serang meminang Sintje Balubun sebagai balon wakil walikota pendamping dirinya.Bukan sekedar ingin berpasangan,nyatanya Serang miliki niat ingin membangun kebersamaan di Kota Tual.

“Wakil Saya dari PDI Perjuangan,yaitu Ibu Sin Balubun.Kenapa Saya ambil wakil dari PDI Perjuangan, karena satu-satunya calon di Kota Tual yang mengambil wakil non muslim itu Saya.Karena apa, Saya ingin membangun kebersamaan di kota Tual.Bukan hanya mayoritas muslim di kota Tual,tapi Saya ingin untuk membangun kebersamaan dengan basudara Saya yang non muslim.Saya ingin,kita sama-sama terlibat di dalam pemerintahan,”ungkap Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara aktif ini,Selasa (19/09/2017), di Swisbell Hotel Ambon, saat  mengikuti kegiatan Kementerian ESDM, tentang pengawasan terpadu mineral dan batubara.

Menurutnya, Kota Tual itu ada 30 persen umat non muslim,yang berdiam dan bekerja di sana..Oleh karena itu,dirinya lebih cendrung mengambil wakil dari non muslim. Dirinya optimis menangi petahana.

” Wong 2008 saya menang atas incumbent. Saya menang, 2018 insyaallah saya menang juga,” harapnya.

Disebutkan oleh Serang,selain telah aklamasi atas usulan dirinya peroleh restu dari DPD Golkar Maluku,juga optimis peroleh rekomendasi partai Gerindra, PAN, PKB, PDI Perjuangan, Hanura dan PPP.

“Kenapa Saya harus lakukan pendaftaran di beberapa partai,padahal di Golkar sudah ada lima kursi. Dari sisi ketentuan, telah memenuhi syarat.Malahan melebihi satu kursi. Di kota Tual itu kan, 20 Anggota DPRD. 20 persen dari 20 berarti 4 Kursi. Tapi saya sudah punya lima kursi. Ini dalam rangka kita membangun komunikasi politik dan partisipasi politik, sekaligus kita menjaga stabilitas politik di daerah,”tuturnya .

Tambahnya,agar bisa Hidup bersama kita bicarakan pembangunan kota Tual lima tahun ke depan seperti apa. Jadi tidak hanya partai Golkar,jadi harus bermitra dengan partai-partai yang lain,itu tujuan partai Golkar.

“Saya optimis menangi petahana.Wong 2008, Saya menang atas incumbent.Tahun 2018 ,Insya Allah Saya menang juga,”ucapnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top