Lintas Peristiwa

Pikul Karung Alih alih Buang Sampah, Tahu tahunya Buang Bayi

korban bayi

Ambon,Maluku- Sosok mayat bayi perempuan lengkap dengan ari ari ditemukan Fence Kempa (24 Tahun) di kali Wai Tomu , Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sekitar pukul 09.00 WIT, Jumat (29/9/2017).

Mayat bayi dibungkus dengan menggunakan 2 Karung Goni ukuran 50 kg berwarna biru Merah. Selain mayat bayi, dalam karung itu terdapat Tirai Jendela berwarna Putih dan Hijau Stabilo, serta celana dalam perempuan berwarna putih dengan corak hijau dan baju kaos oblong perempuan berwarna ungu dengan motif tulisan Fashion Style.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, Jumat (29/9/2017), di Mapolda Maluku, Fence Kempa (saksi) Jumat (29/9/2017), sekitar pukul 05.30 WIT, sementara membakar sampah di sekitar Kali Waitomu Skip tepatnya di ujung Jembatan Waitomu Samping Asrama Aru. Kemudian saksi melihat kearah Kali ada seorang Perempuan yang tidak dikenali Identitasnya oleh saksi dengan Ciri – ciri berbadan sedang, umur sekitar 30 tahun menggunakan Baju berwarna Hitam, celana Biru jeans dan kondisi mata katarak Sebelah Kanan, sementara memikul karung Goni dengan menggunakan loyang hijau besar di dalam Kali Waitomu.

Saat ditegur oleh saksi, terduga pelaku pun menyahut bahwa dirinya hendak membuang sampah. setelah itu saksi melihat perempuan tersebut meletakan karung tersebut di dalam kali, dan perempuan tersebut berjalan kearah jembatan Waitomu.

Sekitar pukul 06.30 WIT saksi merasa penasaran dengan karung yang dibuang oleh perempuan tersebut, saksi pun turun ke kali dan melihat isi karung. Saksi terkejut bukan kepalang pasalnya isi karung yang dibuang wanita tak dikenal itu adalah sesosok mayat bayi. Saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada tukang Ojek di pangkalam Skip atas nama Andre Anakotta. Andre Anakotta yang mendapatkan informasi itu langsung menghubungi anggota satuan Intelkam Polres P.Ambon atas nama BRIGPOL Jessy Sahuleka. Sahuleka pun menghubungi piket SPKT polres Ambon untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 09.30 WIT, piket SPKT Polres tiba di TKP dan Langsung melakukan Olah TKP serta membawa Jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk dilakukan Visum.

Dari hasil Visum yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, Mayat Bayi tersebut berjenis Kelamin Perempuan dengan umur sekitar 9 bulan (baru lahir). Panjang 47 cm, lebar 11 cm, dan berat 3,1Kg. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top