Militer

Perayaan HUT Ke-62, Kapolri Himbau Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

21919436_1606078459415435_941596504_n

Ambon, Maluku – Puncak perayaan HUT ke- 62, Kepolisian Lalu Lintas Republik Indonesia juga dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, yang terselenggara dalam syukuran HUT Polisi Lalu Lintas ke 62 Tahun 2017 dengan tema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib Dan Lancar Melalui Moderenisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Kemanuasiaan”, berlangsung di Lapangan Letkol Pol. (Purn) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Jumat, (22/9/2017).
Peringatan syukuran HUT Kepolisian Lalu Lintas ke-64 yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Maluku tersebut, dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, para Pejabat Utama Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Maluku.
Kepala Kepolisian RI Jenderal Drs. H. M. Tito Karnavian,M.A.,Ph.D dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara menyampaikan, bahwa sepanjang 62 tahun Kepolisian Lalu Lintas, telah banyak berperan dalam mewujudkan keamanan keselamatan tertib berlalu lintas (Kamseltibcar) Kepolisian Lalu Lintas RI, ke berbagai pelosok di Indonesia. Berbagai pengamanan di jalan raya, baik dalam skala lokal, Nasional maupun internasional, fungsi lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi Kepolisian RI yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT guna mempermudah masyarakat. Untuk itu pantas lalu lintas mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukan selama ini kepada masyarakat.

” Perayaan HUT ke-62 Kepolisian Lalu Lintas RI diharapkan oleh Kapolri agar menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat dengan refleksi diri,” tutur Jenderal berpangkat 2 bintang emas dipundaknya itu.

Dikatakannya, sejalan dengan hal tersebut untuk menggulirkan program-program inovasi berbasis teknologi informasi seperti SIM online, Samsat online dan terobosan lainya yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, pada kesempatan itu juga ditekankan tentang pentingnya menggencarkan kegiatan Dikmas Lalu Lintas.

” Sebagaimana kita megetahui bersama, berlalulintas adalah budaya yang dibentuk oleh nilai-nilai yang diakui oleh masyarakat, karena itu fungsi lalulintas harus bisa masuk ke seluruh bidang, khususnya pendidikan guna menanamkan nilai-nilai kebudayaan berlalulintas yang baik kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Maluku.

Seusai membacakan amanat tertulis Kapolri, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada tujuh anggota lalu lintas Polda Maluku yang berulang tahun pada bulan September serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Maluku yang diberikan kepada Dir Lantas Polda Maluku Kombes Pol. Heru Trisasono,S.I.K sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun Polisi Lalulintas ke 62 Tahun 2017. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top