Seram Bagian Barat

Pemutakhiran Data, KPU SBB Siap Laksanakan Pilkada Gubernur

Pilkada

SBB, Maluku – Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, pada prinsipnya di sekretariat KPU SBB siap melaksanakan pelaksanaan Pilkada Gubmal, karena Tahapan sudah berjalan.
Pada Pilkada kali ini jumlah DPT 147.522 pemilih, laki-laki 73.715 Dan perempuan 73.807 pemilih dengan jumlah 11 PPK, 92 PPS Dan 398 TPS. menggunakan hasil Pilkada

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Muhammad Djefry Lessy di ruang kerjanya, Kantor KPU SBB, Jalan Niniari, Desa Niniari, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa  (12/9/2017). Pilkada Gubernur 2018 akan menggunakan DPT Pilkada Kabupaten SBB.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Muhammad Djefry Lessy

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Muhammad Djefry Lessy

Menurutnya, DPT Pilkada Gubernur menggunakan DPT Pilkada Kabupaten SBB, namun nantinya akan dilakukan pemutahiran data, karena dalam dekade ini pasti ada masyarakat yang telah meninggal, mungkin pindah alamat atau tempat tinggal, penambahan usia bagi para pemilih Pemula dan pemilih baru termasuk didalamnya pensiunan TNI/Polri.

“DPT Pilkada Gubernur menggunakan DPT Pilkada Kabupaten SBB, namun nantinya akan dilakukan pemutahiran data, karena dalam dekade ini pasti ada masyarakat yang telah meninggal, mungkin pindah alamat atau tempat tinggal, penambahan usia bagi para pemilih Pemula dan pemilih baru termasuk didalamnya pensiunan TNI/Polri,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini kita sementara menunggu dana hibah dari KPU Propinsi Maluku yang akan ditransfer kemasing-masing KPU Kabupaten/Kota. Tugas-tugas ke depan yaitu pembentukan dan seleksi PPK, PPS dan KPPS. Meskipun pentahapan Pilkada Gubernur sudah mulai, kita prinsipnya tinggal menunggu saja dan siap melaksanakan semua tahapan tersebut.

“Untuk KPU SBB, beberapa hal yang akan dipersiapkan yaitu pembentukan Panitia ad hock seperti PPK, PPS dan KPPS dan operasional pelaksanaan Pilkada seperti distribusi logistic, pengadaan kelengkapan KPPS mulai pembangunan TPS, penyediaan Alat Tulis Kantor, logistik Pilkada dan kelengkapan lainnya,” pungkasnya. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top