Lintas Maluku

Pekan Depan Gubernur Maluku Lantik Hamid Rahayaan, Bupati SBB Lepas Peserta TdM

_Gubernur-Maluku_Ir Said-Assagaf

Ambon, Maluku – Padatnya agenda Gubernur Maluku Said Assagaff, hingga saat pelepasan peserta Tour de Molvccas (TdM) nantinya akan dilepas oleh Bupati Kabupaten SBB, Yasin Payapo.

Pasalnya, pada hari yang sama, Senin (18/09/2017), Gubernur melantik Hamid Rahayaan sebagai Wakil Walikota Tual, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, setelah sebelumnya, Adam Rahayaan gantikan almarhum M. M. Thamher sebagai Walikota.

“Hari Senin Saya lantik Wawali Kota Tual. SK Mendagri sudah ada, cuma saya belum lihat, atas nama Hamid Rahayaan. Saya belum lihat tapi sudah disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan sudah keluar. Saya minta hari senin saja di lantik, Pukul 10.00 wit,”ungkap Gubernur Maluku Said Assagaff, di Ambon (14/09/2017).

Jelasnya, karena itu dirinya tidak bisa hadir dalam pembukaan dan pelepasan peserta TdM di Waipirit, Kabupaten SBB. Dirinya mempercayakan kepada Bupati SBBm Yasin Payapo untuk membuka even internasional itu.

“Kan kita harus berkorban dong, memajukan daerah masa tidak mau berkorban? yang Saya minta, tidak libur pegawai, silahkan nonton. Hanya Saya minta pada pukul setengah tiga tidak ada motor yang berkeliaran dalam kota, kecuali di wilayah yang mereka tidak lewati,” pintanya.

Disebutkan lagi, peserta akan memulai melewati dari Pintu Kota-Talake-Batumerah-JMP-Passo- Halong-dan akan berhenti di Belakang Soya. Selanjutnya, dari Belso-Tanah Tinggi-Hotel Manise-Tugu Trikora-Talake dan kembali ke Belso sebanyak 7 kali putaran.
Oleh karena itu dirinya berharap, tidak ada kendaraan yang lewat di jalur/rute tersebut, namun masyarakat dapat melewati rute lain pasar Mardika dan Kudamati.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan dari Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru pada hari yang sama, bahwa hari ini (15/09/2017), akan diadakan simulasi menyongsong TdM di beberapa ruas jalan di Kota Ambon. Dan, akan ada rekayasa lalulintas, dengan pengalihan jalur agar tidak menimbulkan kemacetan, berhubung aktifitas masyarakat di Kota bertajuk Manise ini juga cukup padat. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top