Maluku Utara

Pawai Muharam, Sukseskan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

IMG-20170921-WA0037

Ternate, Maluku Utara – Seiring dengan pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, umat Muslim di Kota Ternate menyelenggarakan peringatan pergantian tahun dalam kalender Islam tersebut yang dipusatkan di Masjid Raya Al Munawwar Kawasan Reklamasi, Kel. Gamalama Kota Ternate (21/9/2017).

Peringatan pergantian tahun dilaksanakan dengan memanjatkan doa dan dzikir bersama pada malam sebelumnya memohon ampunan dari dosa serta berharap agar pada momentum tahun baru ini dapat menjadi lebih baik lagi dalam segala hal.

IMG-20170921-WA0029Kegiatan kemudian dilanjutkan pagi harinya diawali dengan pawai Muharam yang didominasi oleh para pelajar dari tingkat taman kanak-kanak hingga SMA maupun perwakilan masyarakat dari setiap kelurahan se-Kota Ternate. Pawai sendiri dimulai dari titik start di halaman kantor Walikota Ternate menyusuri jalanan Kota Ternate hingga ke halaman Masjid Al Munawwar serta dibawah kawalan dari kepolisian maupun TNI sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bubur ayam Muharam yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh juru masak dari Personel Korem dan Ibu-ibu Persit Koorcab Rem 152 sehingga bubur ayam tersebut dapat dihidangkan pada pagi harinya, tidak terlalu mewah namun dengan kebersamaan menyambut tahun baru Islam antara personel TNI berbaur dengan umat muslim se-Kota Ternate mempererat ukhuwah islamiah serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa peringatan pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H ini kita jadikan sebagai momentum lompatan menuju kehidupan yang lebih baik, baik dalam bidang imtaq kepada Allah SWT maupun secara umum dalam hal berbangsa dan bernegara. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top