Politik

Orno – Pelu Tepis Isu By Design, Optimis Kantongi Rekomendasi PKB

21585486_1930260173903053_1396970183_o
Barnabas Orno dan Habiba pelu, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu sore (9/9/2017)

JAKARTA – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Habiba Pelu, membantah isu bahwa keduanya adalah pasangan By Design.

“Saya dan Ibu Biba ini maju benaran. Ada isu bahwa Abas Orno dan Ibu Biba itu By Design. Kami ini bukan By Design atau kandidat sayap dari kandidat tertentu. Kami maju dong,” tegas Barnabas Orno, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu sore (9/9/2017).

Menurut Orno, mereka memiliki harga diri yang tidak bisa dibeli. Ini komitmen mereka untuk maju, karena berpikir ide juga untuk membangun Maluku. Isu itu tidak benar dan hanya menyesatkan dan diduga untuk melemahkan dirinya dan Habiba Pelu, dalam memperoleh rekomendasi partai politik.

“Saya pikir sah-sah saja ya, para calon yang mendaftar di PKB, itu sesuatu hal yang lumrah karena tidak membatasi hak politik. Tapi bahwa hari ini Saya juga sebagai kader, tetap optimis mengantongi rekomendasi dari PKB,” tambah Habiba Pelu,balon wakil gubernur pendamping Orno.

Lebih lanjut dijelaskan, sejak PKB ada di Maluku, Pelu mengaku sudah ada. Kita telah meletakan fondasi bersama teman-teman. Kemudian PKB susah senang kita selalu ada, persoalan bahwa hari ini dirinya di DPRD Maluku, itu persoalan politik.

“Ketika PKB susah itu, kita sama-sama. Dan, Saya selalu ada dan menyemangati serta yakin. Bukan PKB dalam kondisi senang saja kan tidak. Namun, susah dan senang kita PKB Maluku selalu bersama,”ungkapnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com