Lintas Peristiwa

Mobil Angkot Jurusan Karpan Hangus Dilalap Si Jago Merah

mobil terbakar

Ambon,Maluku- Diduga akibat korsleting pada mesin, sebuah mobil angkutan umum jurusan karang panjang, Kota Ambon, dengan nomor polisi DE 261 KD hangus terbakar, Sabtu (23/9/2017).

Kapolsek Sirimau AKP W.B.Minanlart kepada INTIM NEWS, Sabtu (23/9/2017) malam melalui pesan selulernya menjelaskan, kebakaran mobil angkutan umum jurusan karpan terjadi, Sabtu (23/9/2017) sekitar Pukul 15.40 Wit, bertempat di Karpan Jl. Petra tempat Putar angkot Lin V, RT 004 Kel. Waihoka Kec. Sirimau Kota Ambon.

mobil terbakar2Dikatakannya, menurut keterangan sang sopir mobil M.R.R,( 22 tahun) warga kelurahan Waihoka RT 003/RW 004, menerangkan, kejadiaan naas yang terjadi pada mobil angkut jurusan Karpan yang dikendarinya terjadi sekitar pukul 15.35 Wit, yang mana dirinya sedang membawa mobil angkot tersebut kembali dari arah karpan hendak menuju ke arah dalam Kota dalam keadaan kosong. Kemudian sesampainya di Karpan tepatnya dilorong Sampurna, mobil angkutnya itu diberhentikan oleh penumpang Ibu Pdt. Pesulessy yang ingin menyewa mobil angkot menuju Gereja Imanuel di Daerah Lin V.

“Namun nahasnya sesampainya di lokasi Karpan tepatnya di jalan Petra, tiba-tiba di bagian mesin mobil angkot tersebut terbakar sehingga membuat sang pendeta yang duduk di kursi belakang menjadi kaget kerena melihat adanya percikan api yang keluar dari mobil angkot yang dikendarai M.R.R. Hal ini kemudian diberitahukan penumpang kepada sopir angkot tersebut bahwa ada percikan api yang keluar dari mesin mobilnya,” ungkap Perwira Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Lebih lanjut dikatakannya, serantak sang sopir angkot menghentikan mobilnya dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api yang telah membesar. Mendengar teriakan minta tolong sang supir dan penumpang , warga yang berada disekitar TKP langsung berusaha memadamkan api yang melahap mobil itu dengan alat seadanya.

“Pukul 15.50 Wit, 1 unit Pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Selanjutnya pukul 16.00 Wit, anggota Polsek Sirimau bersama Bhabinkamtibmas Kel. Waihoka tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan mengatur arus lalulintas di TKP. Pukul 16.10 Wit, Anggota SPKT Polres Ambon, Sat Lantas Polres Ambon, Unit ident Res Ambon, tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan mengatur arus lalulintas di TKP. Pukul 16.21 Wit, api berhasil dipadamkan oleh Pemadam kebakaran selanjutnya mobil pemadam meninggalkan TKP, “ Jelasnya. (IN-07/IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top