Maluku

Menhub Ingatkan Jajaran Clean And Good Governance

Hamin

AMBON, MALUKU– Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengingatkan seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean governance and good governance.

Selain itu, untuk menghilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli,maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional.

“Seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance.Hilangkan segala bentuk praktek korupsi ,pungli,maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional,”tegas Menhub dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Maluku,Hamin Bin Thahir,disela-sela peringatan HUT Perhubungan Nasional tahun 2017, Senin (25/09/2017) yang diselenggarakan di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Ditekankan oleh Menhub,seluruh program kerja yang telah ditetapkan di tahun 2017 ini,dapat segera dilaksanakan dengan efisien,akuntabel,dan transparan tanpa adanya penyelewengan.

Dirinya berharap, agar kita dapat terus merawat kebhinekaan dengan menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan sistem trasnportasi publik yang selamat,aman dan nyaman.

“Saya harap agar sinergitas dan komunikasi antar lembaga pemerintah dapat terus dijalin untuk mendukung pencapaian program-program pemerintah,”harapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frans J Papilaya mengungkapkan seluruh insan perhubungan harus solid,mulai dari pusat sampai ke kabupaten kota.Harus kerja bersinergi,tidak bisa sendiri-sendiri .

“Kita harus kerja bersama-sama,ini penting.Berbicara tentang transportasi,ada tiga hal yang penting.Transportasi untuk memuat manusia,barang dan jasa dan konektivitas menghubungkan satu pulau dengan pulau yang lain,” ucap Papilaya.

Papilaya mengharapkan, di provinsi Maluku seluruh program yang berhubung dengan perhubungan ,bersinergi dengan pemerintah pusat itu bisa dilakukan di tahun 2017 dan 2018.Kondisi perhubungan di Maluku kita tahu,90 persen lebih terdiri dari pulau-pulau,itu trasnportasi laut menjadi prioritas kita.Selain trasnportasi laut,juga udara dan darat serta penyeberangan.Kita berupaya supaya terjadi konektivitas antar pulau.Harus ada konektivitas agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera guna peningkatan ekonomi daerah.

Tema yang diangkat pada peringatan HUT Perhubungan Nasional tahun ini yakni,melalui peringatan Harhubnas tahun 2017,kita tingkatkan soliditas,sinergitas dan kerja bersama ,dalam mewujudkan transportasi yang handal ,berdaya saing dan memberikan nilai tambahan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top