Kota Ambon

Korem 151 Binaiya Apresiasi Warga Ahuru Ambon, Serahkan Amunisi Sisa Konflik

21706227_1594634507226497_1745246714_o
sisa-sisa amunisi yang diserahkan warga Ahuru Kota Ambon

Ambon, Maluku – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sehari-hari memiliki tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaannya kembali membuahkan hasil melalui upaya komunikasi sosial (Komsos) yang terus dilakukan, salah satu warga masyarakat Ahuru, Keluarahaan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon secara sukarela menyerahkan amunisi sisa konflik kepada Babinsa Nusaniwe Serda Amir Hamli, (9/9/2017).
Kepala Penerangan Korem 151/ Binaiya,Mayor Czi Gerald, N.L. Tobing kepada Intim News, Senin (11/9/2017) mengatakan kesadaran diri akan pentingnya kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai di Maluku terus ditunjukan oleh Masyarakat Kota Ambon yang bertempat tinggal di Kelurahan Ahuru Kecamatan Sirimau. Hal ini dilakukan oleh salah seorang warga Ahuru yang melaluli komunikasi yang terus dibangun oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nusaniwe Serda Amir Hamli membuat masyarakat menjadi sadar akan pentingan kehidupan yang aman dan damai di Maluku.

” Adapun amunisi yang diserahkan terdiri dari 6 butir amunisi kaliber 9 mm, 18 butir amunisi kaliber 7,62 mm, 72 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 1 buah tabung pelontar. Kerelaan masyarakat saat ini sangat tinggi dengan makin banyaknya masyarakat yang mau menyerahkan senjata dan amunisi sisa konlik kepada aparat TNI,” ungkap Kapenrem 151/Binaiya.

Menurutnya, hal ini didasari oleh kuatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di wilayah Ambon sehingga masyarakat bersedia secara sukarela melapor dan menyerahkan senjata maupun amunisi kepada aparat TNI khususnya aparat teritorial untuk mengamankan senjata ataupun amunisi baik standar maupun rakitan yang merupakan sisa konflik yang pernah terjadi di wilayah Maluku.

” Kepercayaan masyarakat timbul karena Komunikasi Sosial yang berjalan dengan baik dan lancar serta dilakukan secara terus menerus sehingga apa yang menjadi permasalahan yang timbul di masyarakat dapat didengar dan diatasi oleh aparat teritorial,” tutur Mayor Czi Gerald Tobing. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top