Maluku Utara

Kodim Tidore Bersama Warga Bangun Mushola Dan Mck Di Pulau Maitara

IMG-20170924-WA0019

Tidore, Maluku Utara – Personel TNI jajaran Kodim 1505/Tidore bersama warga Desa Maitara melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Mushola dan fasilitas umum berupa MCK bagi masyarakat di Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, (24/9/2017).

Kondisi Pulau Maitara yang terpisah dari Pulau Tidore, ditambah jumlah penduduk yang masih sedikit serta minimnya akses transportasi ke wilayah tersebut sehingga pembangunan di Maitara sedikit tertinggal dari pulau-pulau yang mengapitnya yaitu Ternate dan Tidore, oleh karenanya dengan memanfaatkan momentum menyambut HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 personel TNI jajaran Kodim 1505/Tidore dari Koramil 1505-01/Kota Tidore bersama-sama warga setempat menggelar Karya Bhakti pembuatan mushola dan fasilitas umum MCK.

Material bangunan yang dihari sebelumnya telah didistribusikan sehingga pagi itu personel TNI dan masyarakat tinggal bekerja, diawali dengan briefing pembagian tugas oleh Danramil 1505-01/Kota Tidore Mayor Inf Ahlidin, S.Ag, agar semua berjalan dengan lancar kemudian mereka secara bahu-membahu melaksanakan tugasnya sesuai porsi, ada yang mengangkat pasir, ada juga yang merangkai besi-besi untuk tulang bangunan termasuk ada yang mencampur semen serta memasang batu kali sebagai pondasi.

Disisi lain para ibu dan perempuan pun tidak mau ketinggalan andil mereka semenjak pagi buta sudah mempersiapkan makanan untuk para lelaki yang sedang bekerja sehingga pagi itu suasana Maitara yang biasanya sepi mulai nampak hiruk pikuk dengan aktifitas masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing saat dihubungi melalui ponsel seluler, menyampaikan bahwa jajarannya melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72 selain itu juga kegiatan tersebut sebagai implementasi daripada Kemanunggalan TNI-Rakyat. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top