Militer

Kodim 1503/Tual Tuan Rumah TMMD Ke 100

TMMD
Dokumentasi

Ambon, Maluku – Sebagai bagian yang tak terpisah dari masyarakat, peranan TNI dalam membantu pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat terus digalakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang dilakukan secara serantak oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) yang ada dilingkup kerja Komando Daerah Militer (Kodam) diseluruh Indonesia.

Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald N.L.Tobing dalam rilisnya kepada Wartawan di Ambon, (26/9/2017).

” Sebagaimana yang telah menjadi program TNI dalam menunjang pemerintah dalam membangun infrastruktur dan pembangunan secara merata di masyarakat melalui program TMMD ke -100 yang akan diselenggarakan oleh Kodim 1503/Tual kepada masyarakat Desa Lebetawi dan Desa Ngadi, Kecamatan Dulla Utara, Kabupaten Maluku Tenggara,” tutur Perwira TNI berpangkat 1 bunga melati di pundaknya itu.

Dikatakannya, program TMMD yang akan berlangsung selama 35 hari di Kabupaten Maluku Tenggara ini tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik saja namun juga akan dilakukan promosi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara.

” Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam TMMD oleh Kodim 1503/ Tual berupa pengecoran dak masjid An-Nashar di desa Ngadi dan pembangunan talud jalan di Desa Lebetawi Kecamatan Dullah Utara, Kabupaten Maluku Tenggara, yang mana kegiatan tersebut pihak TNI juga akan dibantu oleh pihak Polri sebagai mitra kerja sama dalam pembangunan yang merata demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Kegiatan TMMD ke -100 tersebut akan dipimpin oleh Dandim 1503/ Tual selaku Komendan Satuan Penugasan (Dansatgas), Letkol Arh Hilarius Karnedi ,” ungkap Mayor Czi Gerald Tobing. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top