Kota Ambon

Kapolda Maluku Gelar Pemeriksaan Kendaraan Jelang Tour De Molvccas

POLISI TDM Cover

Ambon, Maluku – Kesiapan pengamanan jelang perhelatan even balap sepeda Internasional Tour de Molvccas (TdM) terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Hal ini dilakukan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dengan memeriksa kesiapan kendaraan Direktorat Lalu Lintas (DitLantas) Polda Maluku yang akan dipergunakan untuk mengawal para peserta Tour De Molvccas 2017 yang bertempat di halaman Mapolda Maluku. (13/9/2017).

Dalam pengecekan kesiapan kendaraan Ditlantas Polda Maluku tersebut, Kapolda Maluku didampingi oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan para Pejabat Utama (Pama) Polda Maluku. Maksud pemeriksaan kesiapan ini agar nantinya dihari puncak acara TdM, Polda Maluku sudah dinyatakan siap karena even ini bukan saja diikuti oleh peserta dari dalam negeri tapi juga diikuti oleh peserta dari luar negeri, karena polri adalah tumpuan keamanan, maka itu Kapolda Maluku melakukan pengecekan kesiapan lebih awal.

Maksud pengecekan ini juga mengingat lintasan dan rute yang begitu panjang, nantinya anggota yang melakukan pengamaan baik yang mengunakan kendaraan ataupun pengamanan pada pos-pos yang sudah ditetapkan agar memperhatikan sasaran yang diutamakan adalah tempat, orang, kegiatan dan benda, karena para peserta akan melintas pada 3 kabupaten dan 1 kota yang terbagi dalam 5 etape dengan total jarak yang ditempuh peserta 770,3 km.

Adapun ke 5 etape itu dimulai dari Piru-masohi dengan jarak tempuh 179,7 km, Waipia-Bula dengan jarak tempuh 212 km, Bula-Wahai dengan jarak tempuh 153,8 km, Masohi-Kairatu 142,4 km, yang mana rute-rute tersebut bisa dianggap rawan karena masih banyaknya hewan-hewan ternak masayarakat yang bebas dan tidak di kandangkan serta rute terakhir Namalatu – Ambon 82,4 km.

Nantinya setelah peserta sampai di garis finish di kota ambon, peserta masih lagi melanjutkan 7 putaran di dalam wilayah Kota Ambon, jadi harapan Kapolda dengan pengecekan kesiapan lebih awal ini Polda Maluku sudah bisa dikatakan siap untuk mensukseskan dan melancarkan kegiatan Tour de Molvccas yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 22 September 2017. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top