Militer

Jelang HUT TNI Ke-72, Lantamal IX Gelar Pengobatan Massal

TNI AL

Ambon, Maluku – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan massal, bagi masyarakat yang akan di buka pada hari Selasa, 19 September 2017 mendatang, di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon.

Berdasarkan release dari Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal IX, (16/9/2017), pada rapat kesiapan pelaksanaan Baksos kesehatan di Rumkital, Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah selaku pimpinan rapat menyampaikan, rencana pelayanan kesehatan yang akan diberikan nanti meliputi pelayanan kesehatan umum, pelayanan pemeriksaan gigi, pelayanan spesialis bedah dan pelayanan KB KIA.

“Ada empat jenis pelayanan kesehatan yang akan kita berikan. Untuk itu, diinformasikan bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan pengobatan ini, agar datang dan mendaftarkan diri pada saat dibuka nanti di Rumkital dr. F.X. Suhardjo, pengobatan untuk seluruh masyarakat umum dan tidak dipungut biaya alias gratis,” Ujar Karumkital.

Tambahnya, di hari yang sama dan dalam rangkaian kegiatan HUT ke 72 TNI, juga akan dilaksanakan Baksos kesehatan berupa aksi donor darah untuk personel TNI dan Polri serta khitan massal yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu oleh Kesdam XVI/Pattimura di RST Prof. dr. J.A. Latumeten Kota Ambon. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com