Kota Ambon

Gelar Penerimaan CPNS TA 2017, Waka Polda Maluku Tegaskan Tindak Tegas Pungli

22095433_1612712178752063_1012567444_o

Ambon, Maluku – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (PNS) kembali dilakukan Kepolisian Daerah Maluku, yang dilakukan melalui penandatangan pakta integritas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri sumber pelamar umum T.A 2017 Panda Polda Maluku bertempat di ruangan rapat utama (Ruppatama), Jumat (29/9/2017).

Acara penandatanganan pakta intergritas penerimaan CPNS Polda Maluku tersebut, dibuka oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan didampingi oleh Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono,MH, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Harvin Raslin serta dihadiri oleh Pejabat Utama, para Pamen, Pama, Panitia Penerimaan CPNS, Koni Maluku, LSM Liapmak, Dinkes Prov. Maluku, Ka UPT Badan Kepegawian Negara (BKN) Kota Ambon, dan peserta seleksi CPNS yang berjumlah 39 orang.

Acara ini diawali dengan pelaporan panitia oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol I Nyoman Labha Suratnya. Dalam pelaporan Karo SDM Polda Maluku mengatakan penerimaan CPNS pada kubuh Polri tidak menggunakan uang dan dimintakan juga kepada peserta agar jangan mudah terpercaya kepada siapapun dan jangan memberikan uang kepada siapapun.

” Apabila ada yang meminta segera laporkan ke panitia penerimaan, karna penerimaan dilakukan CPNS yang dilakukan Polda Maluku dengan bersih, secara transparan, terbuka dan yang akan lolos nanti itu sesuai dengan kemapuan dan nilai dari peserta yang mengikuti seleksi CPNS,” tutur Perwira menengah Polda Maluku berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Seusai penyampaian laporan panitia dari Karo SDM Polda Maluku, acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dari panitia oleh AKBP Rudi Krisnianto (Kabag Watpers), dan pembacaan pakta integritas oleh panitia AKP Prawito (Kasubag Rilmat), dan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas dari CPNS atas nama dr. Stanni Maretha Loppies dan pembacan sumpah oleh Sdr. Imran dan diikutu oleh seluruh peserta CPNS, dan penandatangan sumpah dan pakta integritas oleh Waka Polda Maluku.

Waka Polda Maluku Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu, dalam arahannya menyampaikan penerimaan CPNS yang dilakukan Polda Maluku TA. 2017 ini akan dilaksanakan dengan, bersih, transparan dan tidak mengunakan uang.

“Untuk meloloskan diri untuk menjadi PNS, dan nilai-nilai yang lulusan akan dipertanggung jawabkan karena dilakukan secara terbuka, dan akan diawasi oleh pengawas external dan internal,” tutur Jenderal berpangkat 1 bintang emas di pundaknya itu.

Dikatakannya, kepada peserta jangan percaya dengan bujuk rayu dari siapa saja yang menjanjikan akan meluluskan anda, dan apa bila ada panitia atau siapa saja yang melakukan hal busuk seperti itu dengan sesegerah melaporkan ke pengawas atau langsung kepada pimpinan Polda Maluku

“Kepada peserta CPNS agar berjuanglah sekuat tenaga dan tetaplah berdoa agar bisa diberikan kemampuan agar lolos dalam seleksi CPNS , ” Harap Waka Polda Maluku. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top