Seram Bagian Barat

Dukung Tour De Molvccas, Salenussa Pimpin Bakti Masal

tour-de-mollucas

SBB, Maluku – Camat Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Roni Salenussa ,SPI MPA beserta staf pegawainya melaksanakan Bakti Masal yang di mulai dari Depan Kantor Camat Seram Barat sampai ke Tugu Patung Ina Ama yang terletak di Jalan Trans Seram, Jumat (8/9/2017).
Kegiatan bakti Jumat bersih ini di canangkan oleh Pemeeintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, sebagai Jumat Bersih (bakti masal ASN)
Camat Seram Barat, Roni Salenussa yang ditemui Intim News di lokasi terakhir bakti masal yakni di depan Patung Ina Ama yang nantinya jalan tersebut akan dipakai dalam rute Tour de Moluvca tanggal (18/9/2017) nanti.

Menurutnya, pemerintah Kecamatan siap mensukseskan Tour de Moluvca, karena ini merupakan even intenasional yang di ikuti lebih dari 26 negara, sehingga pihaknya siap untuk sukseskan. Ini bukti bahwa Camat Seram Barat, telah melaksakan Intruksi Bupati Seram Bagian Barat, yang disampaikan pada saat Rapat Koordinasi, Pimpinan OPD di Kantor Bupati Seram Bagian Barat, dengan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pemerintah desa, dalam wilayah Kecamatan Seram Barat, pimpinan umat beragama dan tokoh-tokoh masyarakat.

21460013_337147293379589_231620529_oLangkah -langkah strategi yang di ambil oleh Camat Seram Barat adalah melakukan koordinasi langsung dengan pimpinan-pimpinan desa yang wilayahnya menjadi rute kegiatan Tour de Moluvca yaitu dengan melakukan koordinasi dengan pimpinan jemaat di gereja dan mengkonsolidasikan kegiatan Tour de Moluvca kepada masyarakat terkait dengan penertiban hewan (ternak), unggas dan lain-lain untuk di kandangkan.

Selain itu menghimbau untuk menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih selain itu pula pihaknya melanjutkan koordinasi dengan pemerintah desa dalam wilayah Kecamatan untuk menampilkan produk-produk unggulan desa untuk di promosikan. Selain itu 7 Desa di Kecamatan Seram Barat akan mempromosikan ikon wisatanya serta ucapan selamat datang kepada para kontingen Tour de Moluvca.

“ Kami mendukung kegiatan Tour de Moluvca, pihak kami akan memasangkan Baleho yang mengajak masyarakat dengan himbawan, “Mari Katong Suseskan Tour de Molvccas 2017 “,” katanya.

Ditambahkan  akan memasang bendera negara peserta Tour de Moluvcca, yang kebagian mendapatkan bendera negara Ukraina.
Dijelaskan Salenussa kegiatan Tour de Moluvcca akan di awali dengan kegiatan City Tour dimana peserta akan bersepeda di dalam Kota Piru. Olehnya itu pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah Desa Piru, Royanto Manupassa dalam menyiapkan ikon wisata. Ia juga menyampaikan Suksesnya Kegiatan City Tour tidak lepas pisahkan dari dukungan para pimpinan umat, tokoh masyarakat serta TNI/POLRI.

“Dalam mendukung City Tour nanti kami akan menyiapkan Tari Lenso dengan suguhan Totobuang bagi tamu-tamu besar yang datang dari berbagai Negara di Bumi Saka Mese Nusa Negeri Raja-raja,” pungkasnya. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top