Politik

DPP Golkar Akan Layangkan Surat Pembatalan Anos Yeremias

Rony Sianressy3

Ambon, Maluku – Usulan Pergantian Antar Waktu (PAW), Anos Yeremias yang diajukan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Said Assagaff untuk menggantikan Dharma Oratmangun bakalan kandas. Pasalnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, akan melayangkan surat pembatalan atas pengusulan tersebut. Hal ini disampaikan Roni Sianressy kepada Intim News, Selasa (5/9/2017) melalui ponsel seluler.

“DPP Partai Golkar sudah siapkan surat pembatalan atas pengusulan Anos Yeremias oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Said Assagaff. Surat ini akan ditandatangi langsung oleh Sekjen Partai Golkar,” ungkap Caleg

Pemenang kedua pada pileg 2014 Dapil Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya ini. Menurut Sianressy, konsep surat pembatalan sudah siap dan telah memenuhi seluruh mekanisme.

“Surat pembatalan ini sekaligus menjawab surat laporan dari saya atas kerja ilegal yang dilakukan oleh Assagaff, Rolland Tahapary, dan Richard Rahakbau,” katanya.

Ternyata lanjut Sianressy, setelah diselidiki surat usulan Anos Yeremias ke DPP tidak melalui mekanisme protab baku administrasi di partai.

“DPP sendiri menanyakan, surat pengusulan oleh Assagaff melalui siapa? ini menunjukan ada green skenario secara sistematis dan terstruktur untuk melemahkan saya, yang dilakukan oleh Asagaff cs. Olehnya itu, DPP partai Golkar akan melayangkan surat pembatalan yang ditujukan ke DPD I Golkar Provinsi Maluku dan KPU Maluku. Surat pembatalan ini telah mendapat persetujuan paraf dari Ketua DPP Bidang Organisasi dan bidang kepartaian dan ditandatangi oleh Sekjen partai Golkar,” tandasnya.

Mantan Ketua AMPG Partai Golkar Provinsi Maluku dua periode ini meminta agar kedok Assagaff Cs harus dibuka di publik agar seluruh masyarakat Maluku termasuk pengurus partai di daerah dan pendukung setia partai berlambag beringin ini tahu permainan kotor yang dilakukan oleh mereka,” pungkas ia. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top