Politik

DPD PDI Perjuangan Siapkan Tiga Skenario Politik Untuk Pilgub Maluku

pdip

Ambon, Maluku – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Thobyhend JM Sahureka MT mengatakan, semua kader banteng di Maluku berharap, Bakal Calon Gubernur yang di usung partai ini, merupakan kader partai.

“Sudah pasti, kita berharap, kader yang di usung,” singkat mantan anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2014 ini kepada Intim News, (15/9/2017) melalui ponsel selulernya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Thobyhend JM Sahureka MT

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Thobyhend JM Sahureka MT

Menurut ia, dalam menentukan sikap partai dalam pilgub 2018 nanti, DPD PDI Perjuangan siapkan tiga skenario politik. Antara lain lanjut Sahureka, kader partai di siapkan sebagai Calon gubernur Maluku. Kedua, kader disiapkan sebagai Wakil Gubernur atau calon gubernur dan wakil gubernur Maluku adalah kader partai.

“Tiga skenario ini kalau disandarkan pada kepentingan PDI Perjuangan dalam memenangkan percaturan politik di Maluku, maka semuanya sangat menguntungkan. Namun, apapun keputusannya, tergantung DPP. Kita di daerah hanya mejalankan keputusan Partai,” tandas Sahureka.

Ditambahkan, semua proses di daerah telah selesai. Keputusan terakhir ada di tangan DPP. Fit and Proper test telah dilakukan oleh DPP kepada seluruh balon kepala daerah baik yang akan bertarung di Pilgub, maupun di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. “Intinya PDI perjuangan di Maluku menunggu arahan dan keputusan DPP. Skenario politik mana yang dipakai, semua tergantung DPP. Memang sulit diprediksi. saya tidak bisa berandai -andai. Kita tunggu saja hasilnya dari pusat,” tutup Sahureka. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top