Lintas Peristiwa

Dikabarkan Hilang, KM Yora 3 Akhirnya di Temukan di Perairan Bitung Sulut

Kapal Hilang

Ambon, Maluku – Kapal Motor penangkap ikan Yora 3 dari Perusahaan Yora, milik Yonas Noya yang sempat dikabarkan hilang di laut Seram pada hari Rabu (23/8/2017), akhirnya dapat diketemukan keberadaannya dilokasi perairan Bitung Sulawesi Utara.
Bella Tohata istri dari Angki Tohata Nahkoda Kapal Motor Yora 3, saat dihubungi Intim News melalui Via ponsel seluler, (1/9/2017), mengatakan dirinya memang tidak percaya dengan informasi telah ditemukanya keberadaan KM Yora 3, saat diberitahu oleh salah seorang keluarga dari ABK Kapal, bahwa KM Yora 3 telah ditemukan keberadaannya di perairan Bitung Sulawesi Utara. Pasalnya informasi tersebut dipikirnya tidak benar sehingga untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan Anak pemilik PT Yora, Angki Noya melalui pesan singkat yang dikirimkan olehnya kepada Angki Noya, alhasilnya anak si pemilik perusahaan yang bertanggung jawab untuk menangani KM Yora 3 yang dikabarkan hilang tersebut membenarkan informasi telah ditemukannya KM Yora 3 di lokasi perairan Bitung.

“ Jadi sewaktu Saya mendengar informasi dari salah satu kelurga ABK Yora 3 yang mengatakan kepada saya telah ditemukannya keberadaan KM Yora 3, Saya sama sekali belum percaya dengan informasi tersebut. Sehingga saya pun mencoba untuk menghubungi Angki Noya Anak pemilik PT Yona, via pesan facebook untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut dan hal ini kemudian direspon oleh Angki Noya melalui pesan balasan yang mengatakan kebenaran informasi telah ditemukannya KM Yora 3,” tutur Istri Nahkoda Kapal Motor Yora 3 ini.

Dikatakannya, selain menghubungi Pimpinan perusahaan untuk menanyakan kebenaran informasi telah ditemukannya KM Yora 3, dirinya juga menghubungi salah seorang anggota keluarganya yang juga bekerja di Badan Sar Nasional (Basarnas) Maluku, hal yang sama juga dibenarkan oleh pihak kelurga yang juga bekerja di Basarnas Maluku.

“ Setelah pulang dari kantornya pemilik PT Yora menemui saya jam 12 siang dan menyempaikan kalau dirnya telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas sehingga pihak Basarnas yang akan menindak lanjuti informasi selanjutnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh keluarga saya yang di Basarnas yang mana kelurga saya juga akan ikut secara langsung dengan Helikopter untuk melihat secara langsung keberadaan KM Yora 3 yang informasinya akan disandarkan jam 7 malam hari di pelabuhan Obi. Jadi setelah digiring masuk ke Pelabuhan Obi, KM Yora 3 akan ditunggu oleh KM Yora 6,” ungkap Bella Tohata. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top