Agama

Diguyur Hujan, Umat Muslim Ambon Khusyuk Sholat Di Masjid Alfatah

Sholat ied

AMBON, MALUKU – Walaupun kondisi cuaca di kota Ambon hujan, masyarakat dengan khusyuk menunaikan sholat berjamaah menyambut hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah , di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon.

Pantauan INTIM NEWS, Jumat (01/09/2017), masyarakat tersebar di emperan-emperan pertokoan di seputaran jalan A. Y. Patty untuk sholat karena di dalam dan pelataran Masjid penuh sesak antusias masyarakat sambut Hari Raya Qurban tahun 2017 ini.

sholat ied2Usai sholat, ditemui INTIM NEWS, Imam Masjid Alfatah Ambon, R.R.Hasanussy katakan, hewan qurban di Masjid Raya Alfatah ada 11 ekor. Namun 11 ekor hewan qurban itu, tidak seluruhnya disembelih Masjid raya Al-Fatah, tapi juga ada pembagikan perekor, kepada pihak yang meminta ke panitia qurban di Masjid Al-Fatah.

“11 ekor hewan Qurban itu adalah Qurban dari Bapak Presiden, Gubernur Maluku , Kapolda, Walikota, Murad Ismail dan dari dinas-dinas yang lain. Juga ada yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Hewan Qurban akan disembelih dan dibagikan kepada jamaah yang ada di masjid, untuk lembaga pendidikan Alfatah serta lembaga Rumah Sakit Umum Alfatah. Disamping itu, kepada masyarakat sekitar masjid.

“Dari Pemda sendiri, dua hari yang lalu, dibagikan hewan-hewan yang diberikan oleh Pemda kepada masjid-masjid, organisasi-organisasi dan sebagainya, sekitar 40 ekor Sapi dan 85 ekor Kambing. Itu langsung dibagikan oleh Pemda sendiri di Al-fatah. Jadi kelihatannya, Qurban yang kali ini dilaksanakan dimana-mana nampaknya meningkat,” sebutnya lagi. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top